Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jangan Anggap Remeh, 5 Alasan Aplikasi Harus Rajin di Update
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tanpa aplikasi sebuah smartphone tidak bisa berjalan sesuai dengan semestinya. Tidak bisa dipungkiri, banyak orang yang selama ini malas untuk melakukan update pada aplikasi di smartphone karena seringkali tidak menemukan perubahan berarti.

Padahal, sebuah aplikasi akan terus melakukan pengembangan untuk memberikan penggunanya memiliki pengalaman yang luar biasa. Untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi tersebut, pengguna perlu memperbaruinya.

Pada dasarnya memperbarui aplikasi tersebut cukup mudah, hanya dengan membuka PlayStore di perangkat ponsel, kemudian cari nama aplikasi yang ingin diperbarui. Setelah ketemu dapat langsung tekan tombol “perbarui”.

Memperbarui aplikasi yang sering digunakan ternyata sangat penting. Jika aplikasi tersebut tidak di update, aplikasi tidak akan bisa digunakan dengan baik dan lancar. Selain itu, kemungkinan pengguna juga akan mengalami beberapa masalah seperti aplikasi mogok atau restart ponsel secara mendadak.

Dilansir dari Technobezz.com, terdapat 5 alasan mengapa aplikasi harus rajin diperbarui, diantaranya:

1.Meningkatkan keamanan
Hal ini menjadi salah satu alasan yang cukup penting, karena dengan pembaruan aplikasi dapat meningkatkan keamanan pada perangkat sehingga melindungi informasi data pribadi. Jika beberapa aplikasi di perangkat sudah kedaluwarsa, peretas dapat menggunakan desainnya yang sudah ketinggalan zaman tersebut.

Baca Juga:
Tips Hemat Baterai Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Akibatnya, para peretas dapat meretas ponsel dan mencuri informasi pribadi. Tidak hanya itu, para peretas juga dapat mengirim pesan palsu atas nama pengguna, kemudian mendapatkan akses ke email dan dokumen untuk menggunakan akun pembayaran. Untuk mencegah hal tersebut, cukup dengan update aplikasi dengan versi terbaru. Apabila memiliki aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi, sebaiknya hapus total instalan aplikasi.

2.Memperbaiki kerusakan
Salah satu yang sering terjadi oleh para pengguna sebuah aplikasi. Di mana banyak dari mereka yang melaporkan masalah yang sama. Misal, aplikasi mogok saat pengguna menekan tombol menu.

Setelah pengguna memperbarui aplikasi tersebut, semua masalah hilang dan aplikasi dapat berfungsi dengan baik kembali. Jadi, jika Anda menemukan beberapa bug di salah satu aplikasi yang digunakan, tanyakan pada diri sendiri, apakah sudah mengupdate atau memperbarui aplikasi dengan versi terbaru nya? Jika belum maka lebih baik untuk segera di update.

3.Menghindari masalah pada smartphone
Sering kali, aplikasi pihak ketiga dapat menyebabkan beberapa masalah pada ponsel. Pengguna Android terkadang menemukan beberapa masalah pada smartphone. Biasanya pengguna akan memasang perangkat ke mode aman. Dalam mode aman ini, semua aplikasi pihak ketiga akan dinonaktifkan sehingga dapat dengan mudah mengetahui apakah salah satu aplikasi menyebabkan masalah.

Baca Juga:
Cara Pakai Google Maps Offline untuk Mudik

4.Performa aplikasi lebih baik
Jika merasa aplikasi yang digunakan lambat, maka langkah yang perlu diambil tentu saja dengan memperbarui aplikasi tersebut dengan versi terbarunya. Dengan versi terbaru tersebut pengguna akan merasakan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

5.Terdapat fitur baru
Setiap aplikasi yang hadir dengan versi terbarunya, tentu tidak mungkin akan hadir dengan cuma-cuma. Aplikasi yang di update ke versi terbaru pasti menghadirkan fitur-fitur baru yang mungkin lebih baik dari versi sebelumnya. Dengan hadirnya fitur baru tersebut, pastinya pengguna aplikasi akan semakin merasa nyaman dan puas dengan berbagai fitur baru yang ditawarkan di versi terbaru aplikasi tersebut. Untuk mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi tersebut Anda tentu saja harus rajin mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbarunya.

Nah itu dia alesannya mengapa harus tetap rajin memperbarui aplikasi di smartphone. Jadi, mulai sekarang tidak anggap remeh lagi untuk update aplijasi.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level