Technologue.id, Jakarta – Virtual reality (VR) menjadi teknologi yang begitu ramai dibicarakan tahun 2016. Sebab di tahun tersebut, produsen VR headset mulai muncul, contohnya Oculus, HTC, hingga Sony. Tak hanya meriah di kalangan produsen VR headset, bahkan penyedia konten dewasa online semacam Naughty America telah berinovasi dengan membuat film porno VR.

Namun tahun ini, experience tersebut bakal kian sempurna, setelah sebuah aksesori bernama OhRoma diciptakan. Masker gas yang bisa dipasangkan dengan VR headset semacam HTC Vive dan Oculus Rift itu berfungsi untuk menyebarkan bau atau aroma yang nantinya bisa disesuaikan dengan konten VR dewasa yang sedang diputar.

Melansir CNET (18/01/17), dari gas mask tersebut Anda bisa mengontrol dan menghadirkan beragam aroma, dari aroma tubuh hingga pakaian dalam. Total, OhRoma menyediakan hingga 30 bau yang berbeda.

Ya sejauh ini, konten virtual reality memang dikritik karena kurang ‘riil’. User hanya bisa menikmati konten lewat indera pengelihatan dan pendengarannya saja, tetapi tiga indera lain tidak kebagian. Nah, adanya OhRoma ini diharap bisa meningkatkan pengalaman dalam menggunakan virtual reality tersebut.

Karya vendor bernama CamSoda itu sudah bisa dibeli sejauh ini dalam tahap pre-order. Harganya sekitar Rp 933 ribuan. Namun di samping membeli masker tersebut, Anda juga perlu memiliki scent cartridge yang dibanderol mulai Rp 80 hingga Rp 133 ribuan.

 

Baca juga:

Mau Coba Cari Pacar di Tinder Virtual Reality?

Mengapa Konten Virtual Reality Banyak Diisi Dinosaurus?

Serunya Bermain Game VR dengan Sony PlayStation Virtual Reality