Jangan Sampai Lolos! Ponsel Dual-Camera Pertama Asus Masuki Indonesia!

Asus ZenFone 3 Zoom (source: Asus)

Technologue.id, Jakarta – Asus tampaknya tak meremehkan Indonesia sebagai salah satu pasar smartphone terpotensial sedunia. Buktinya, produk yang baru mereka kenalkan di CES 2017, yakni ZenFone 3 Zoom, sudah dipersiapkan untuk dijual di Tanah Air.

Dari pantauan Technologue.id di situs Postel (07/01/17), sertifikat ZenFone 3 Zoom alias perangkat dengan model ASUS_Z01HD sudah dicetak. Dengan status ini, maka ZenFone 3 Zoom telah mendapat lampu hijau dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) untuk diperjualbelikan dengan bebas di sini.

Asus ZenFone 3 Zoom lolos sertifikasi di Indonesia (source: Postel)

Sebagai gambaran, redaksi menilai Asus telah membekali ZenFone 3 Zoom dengan spesifikasi jempolan. Gawai 5,5 inci itu punya jeroan sekelas Qualcomm Snapdragon 625, GPU Adreno 506, RAM 4GB, opsi memori 32/64/128GB plus slot microSD, sensor sidik jari di bodi belakang, dan baterai berkapasitas besar 5.000mAh.

Yang paling menggiurkan adalah adanya dual-camera 12MP dengan laser/phase detection autofocus, serta dual-LED flash. Untuk kamera selfie, ada kamera depan beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0. Singkatnya, ZenFone 3 Zoom cocok untuk pencinta fotografi.

Sedikit disayangkan, ponsel dengan konektor USB Type-C ini masih menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Mungkin, Asus sengaja tak memberikan Android Nougat dalam boks ZenFone 3 Zoom agar bisa cepat-cepat menyasar konsumennya di Indonesia.

Apakah Anda berniat membeli ZenFone 3 Zoom ketika sudah resmi dijual di sini?

 

Baca juga:

Asus ZenFone 3 Zoom Punya Kamera Ganda dan Baterai Jumbo!

Asus Siapkan Komputer Berbasis Intel Kaby Lake

Foto Pakai Asus ZenFone AR Dijamin Kece! Jeroannya Juga Ngeri!