Jangan Update Sony Xperia Z5 ke Android Nougat 7.1.1.

Technologue.id, Jakarta – Mengupdate firmware pada smartphone biasanya rutin dilakukan untuk agar kinerja sistem bisa meningkat dan mendapatkan sejumlah fitur baru yang disediakan oleh produsen smartphone. Namun hal tersebut sebaiknya tak Anda lakukan pada anggota keluarga Sony Xperia Z5.

Mengutip dari GSMArena (01/08/17), baru-baru ini sejumlah pengguna smartphone Sony Xperia Z5 melaporkan kalau perangkatnya mengalami penurunan performa setelah memperbaharui sistem operasinya ke Android Nougat 7.1.1.

Beberapa pengguna awal tersebut ada yang mengeluhkan kinerja smartphone yang lebih lambat, sering crash, dan juga meresetart beberapa kali dalam sehari. Tak cuma itu, temperaturnya pun menjadi lebih tinggi ketimbang pada saat menggunakan firmware sebelumnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna sebenarnya bisa saja menurunkan versi firmwarenya. Namun sayangnya, hal tersebut hanya bisa dilakukan secara manual sehingga cukup merepotkan bagi pengguna yang masih awam.

Beberapa pengguna yang mengalami masalah tersebut mengatasinya dengan cara menonaktifkan aplikasi Movie Creator lalu masuk ke dalam Safe Mode, kemudian kembali lagi ke mode normal.

Sayangnya, hingga saat ini Sony belum memberikan keterangan lebih lanjut secara resmi mengenai masalah tersebut. Rencana untuk merilis firmware terbaru guna memperbaiki masalah tersebut pun masih belum jelas.

 

Baca juga:

Tak Mampu Beli Sony Xperia XZ Premium? Ada Versi ‘Murahnya’ Kok!

Sony Xperia XZ Premium Sabet Penghargaan Smartphone Baru Terbaik!

Sony Hadirkan Xperia XZ Premium Versi “Darah”?