Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jaring Talenta Digital, Enigma Camp Tawarkan Program Belajar Software Engineering
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penyedia program pelatihan IT bootcamp, Enigma Camp mengumumkan peluncuran program terbaru mereka. Peluncuran program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemudahan dalam pembelajaran di dunia Teknologi Informasi khususnya Software Engineering bagi para calon peserta, dan memudahkan proses kerjasama dengan klien dari dalam dan luar negeri.

Chief Executive Officer Enigma Camp, Muhammad Irfan mengatakan bahwa peluncuran program baru ini yang memungkinkan siapa saja bisa belajar Software Engineering tanpa terikat tempat dan waktu.

Baca Juga:
Kominfo Dukung Percepatan Pengembangan Talenta Digital

"Tujuan kami adalah bisa memberikan pelatihan berkualitas sebanyak mungkin dengan menggabungkan metodologi dan mekanisme yang mempermudah proses pembelajaran, dan pastinya berharap dengan adanya program baru ini bisa membantu menjangkau lebih banyak peserta dan menghasilkan talenta-talenta digital berkualitas di masa depan," ujar Irfan.

Program terbaru ini dilakukan secara online dan dirancang agar mudah digunakan. Adapun informasi terkait program terbaru ini sudah ada dalam situs Enigma Camp.
Informasi pada situsnya pun sudah dilengkapi dengan semua informasi yang dibutuhkan untuk memahami lebih jauh terkait program dan layanan Enigma Camp. Contohnya penjelasan terkait program pelatihan, silabus materi pembelajaran, jadwal, dan detail serta kualifikasi pendaftar.

Di Indonesia selama 2022 diperkirakan terdapat sekitar 8,4 juta orang dengan berstatus pengangguran, sementara itu pada 2030 diproyeksikan terjadi kekurangan sebanyak 47 juta talenta digital di kawasan Asia Pasifik. Di level nasional, tercatat setidaknya 50% dari tenaga kerja Indonesia baru memiliki keterampilan digital tingkat dasar dan menengah. Sementara mereka dengan keterampilan digital tingkat lanjutan dipresentasikan masih kurang dari 1% dari total angkatan kerja Indonesia.

Baca Juga:
Huawei Segera Hadirkan 100.000 Talenta Digital di Indonesia

Hingga saat ini Enigma Camp sendiri telah melahirkan sebanyak 1.532 talenta IT dengan kualitas terbaik, dimana 95% diantara lulusan Enigma Camp kemudian berhasil ditempatkan di hiring partner. Enigma Camp sendiri memiliki puluhan mentor yang memiliki puluhan tahun pengalaman yang akan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi para talenta yang berada dibawah binaan Enigma Camp.

Para pendaftar diharapkan segera mengunjungi situs web dan mendaftarkan diri untuk program yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Kami cukup optimis dengan jejak dan pengalaman yang kami miliki bisa terus menghadirkan talenta digital berkualitas demi menjawab berbagai kebutuhan akan talenta untuk mendukung tumbuh kembang industri digital dan berbagai industri lainnya yang membutuhkan talenta digital," tutur Irfan

SHARE:

OpenAI Akan Gunakan Posting-an Reddit untuk Melatih ChatGPT

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 17 Slim pada September 2025