Technologue.id, Jakarta – Sejak pagi tadi, Selasa (5/11), jaringan Telkomsel dan Indiehome error. Rupanya kondisi tersebut dikeluhkan pengguna.

Mereka merasa dirugikan karena tidak bisa berselancar di dunia maya, aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, YouTube tak bisa digunakan. Akibatnya, beberapa pekerjaan pun terganggu.

Beberapa dari mereka juga mengeluhkan harga Telkomsel yang mahal, tapi tidak sejalan dengan pelayanannya.

Pengguna Telkomsel dan Indihome beramai-ramai mengungkapkan kekesalan mereka di Twitter, berupa komentar maupun meme bernada sindiran. Akibatnya, tagar Telkomsel pun bercokol sebagai trending topic di Twitter.

Menanggapi hal tersebut, Telkomsel akhirnya angkat bicara. Lewat juru bicaranya, Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel, Telkomsel mengungkapkan permintaan maaf kepada pengguna setia.

“Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal.
Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan,” kata Denny Abidin.

Telkomsel pun meyakinkan jaringannya telah kembali normal. Kini, pengguna sudah bisa menggunakan seperti sedia kala.