Jaringan Telkomsel di Belitung Sudah Normal, Bantuan Pun Telah Tersalur

Ilustrasi Telkomsel (source: Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Dampak hujan deras sejak beberapa hari lalu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ternyata tak sepele. Sejumlah kecamatan, seperti Simpang Renggiang, Kepala Kampit, Gantung, dan Manggar, buktinya terendam banjir.

Walaupun pasokan listrik di sejumlah lokasi yang terendam terganggu dan mengakibatkan beberapa BTS tak bisa bekerja secara maksimal, Telkomsel mengklaim jaringannya tetap prima untuk melayani pelanggan. Untuk tetap menjaga performa jaringannya pun anak perusahaan Telkom Indonesia itu turut melakukan pantauan secara kontinyu sembari menyiagakan mobile backup power, yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan pada daerah yang membutuhkan.

“Secara keseluruhan, layanan jaringan Telkomsel yang menyelimuti Pulau Belitung beroperasi normal dan tetap dapat melayani kebutuhan warga untuk melakukan komunikasi menggunakan perangkat telepon seluler mereka baik untuk layanan suara, SMS maupun internet menggunakan layanan data Telkomsel,” jelas Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko, dalam keterangan resmi pada Technologue.id (18/07/17).

Supervisor Corporate Communications Region Sumbagsel Telkomsel, Robby Suhendra, menyerahkan bantuan Telkomsel bagi masyarakat Belitung (source: Telkomsel)

Selain memastikan kondisi jaringan tetap dapat melayani pelanggan, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi masyarakat melalui posko BNPB. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, minuman, termasuk kebutuhan sandang seperti sarung, selimut hingga jas hujan diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Adapun bantuan lain yang dapat dimaksimalkan untuk menjaga kelancara komunikasi pengguna Telkomsel, yakni layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di Desa Lintang, Kecamatan Gantung, serta sejumlah mobile GraPARI yang digerakkan sesuai kebutuhan.

 

Baca juga:

Telkomsel Tarungkan 32 Startup Terbaik The NextDev 2015 dan 2016

Kostoom, Habibi Garden, dan Juru Parkir Jawarai The NextDev 2016

E-Agriculture, Fokus Telkomsel untuk Majukan Indonesia