Technologue.id, Jakarta – Pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan Telkomsel yang lambat sejak pagi tadi, Selasa (5/11). Bahkan, beberapa dari mereka menyebutkan jaringan Telkomsel error.

Akibatnya, mereka tidak bisa berselancar di dunia maya, aplikasi media sosial seperti Instagram, Facebook, Yotuube tak bisa digunakan.

Kesal dengan kondisi tersebut, pengguna Telkomsel beramai-ramai mengeluhkan di Twitter. Mereka mempertanyakan kesulitan mereka dalam mengakses jaringan internet. Tagar #Telkomselerror dan #Telkomselpayah mewarnai Twitter.

Akun @RaraAyu menuliskan, “FYI, koneksi internet @Telkomsel sedang delay bahkan error. WA, IG, aplikasi2 lokal bahkan sampe My Telkomsel juga delay atau enggak bisa ke load.”

Telkomsel menjadi trending topic di Twitter akibat banyaknya cuitan dari warganet. Rupanya, tak hanya jaringan Telkomsel saja yang error, Indiehome juga mengalami masalah.

Bahkan, beberapa mengeluhkan mahalnya harga penggunaan Telkomsel dan Indihome. Sayangnya, kualitas dan pelayanan tidak sesuai dengan harga.

Pengguna @RezaAndana mengeluhkan, “aku menghabiskan uang sekitar 1,5 juta untuk Telkomsel dan Indiehome setiap bulan, tapi mengapa sering error. Padahal, aku sedang menyelesaikan sebuah proyek besar.’

Akun @aduduscobeedo menyuarakan hal yang sama, “aku sudah menggunakan Telkomsel lebih dari 7 tahun dan memiliki poin 755, tapi mengapa aku diperlakukan seperti ini?”