Jawab Keluhan Pengguna, WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Kelola Penyimpanan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi perpesanan WhatsApp akan meluncurkan sebuah pembaruan yang dinanti para pengguna. Dimana nantinya masalah penyimpanan yang selama ini meresahkan dapat diselesaikan dengan mudah.


Pembaruan ini memungkinkan para pengguna melihat dan mengontrol file di WhatsApp dengan mudah. Mereka dapat menghapus file baik berupa foto atau video yang menumpuk dan sudah tidak diperlukan, dilansir dari Gadgets Now pada Rabu (26/8/2020).

Baca Juga:

WhatsApp Kenalkan Fitur Search The Web, Bisa Tangkal Hoaks!


WABetaInfo menyebut dengan pembaruan ini, tampilan menu Data dan Penyimpanan akan berubah. Kolom penyimpanan tempat media dan file lainnya juga akan dipisahkan.

Pembaruan Penyimpanan WhatsApp


Di bawahnya, akan ada dua bagian yakni File yang Diteruskan dan File Besar. Dengan pemisahan ini, pengguna dapat dengan mudah memilih file mana yang sudah menjadi sampah sebelum mereka memutuskan untuk menghapusnya.

Baca Juga:

WhatsApp Kembangkan Fitur Pemulihan Pesan di Platform Berbeda


Perlu diingat, pembaruan ini masih dalam tahap pengembangan dan akan terlebih dahulu diuji coba di WhatsApp Beta. Belum diketahui kapan anak perusahaan Facebook ini akan meluncurkannya secara resmi baik di iOS maupun Android.


“WhatsApp masih meningkatkan fitur ini, yang saat ini sedang dikembangkan. Mungkin fitur lain akan terlebih dahulu diperkenalkan sebelum fitur ini rilis untuk penguji beta,” ujar WABetaInfo.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories