Technologue.id, Jakarta – Ketika Asus meluncurkan ponsel terbarunya di Indonesia, banyak konsumen yang menyebut ponsel mereka akan menjadi ‘ponsel gaib’. Menanggapi sentimen negatif tersebut, pihak Asus lantas berjanji ‘Ghoib No More’ alias tidak akan ada lagi kejadian ‘ponsel ghoib’.

Pernyataan ini diungkap langsung oleh Jimmy Lim, Asus South East Asia Regional Director, saat mengumumkan kehadiran tiga ponsel terbaru yaitu ROG Phone, Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Max M2. Dia menyebut akan memakai strategi penjualan dua channel agar distribusi produk bisa berjalan lancar.

Baca Juga:

Asus ROG Phone Tiba di Indonesia, Gandeng ZenFone Max Pro M2

“Kami berkomitmen terhadap fans kami dapat membeli baik secara online maupun offline dengan harga sesuai yang dijanjikan pada waktu penjualan berdekatan,” ujar Jimmy usai acara peluncuran, Selasa (11/12/2018).

- Advertisement -

Asus menggelar penjualan online dan offline dalam waktu selisih dua hari. Zenfone Max Pro M2 akan mulai dijual secara online yang dijual eksklusif di Shopee dan Lazada pada 12 Desember, lalu diikuti secara offline pada 14 Desember. Hal ini, juga sebagai cara untuk menjaga harga ponsel terbaru tetap stabil di pasaran.

Baca Juga:

Asus ROG Phone Dijual Mulai Rp13 Jutaan, Intip Spesifikasinya

Predikat ‘ponsel gaib’ yang melekat di smartphone Asus ini ditengarai karena setiap ada produk baru sangat cepat hilang karena habis dalam hitungan detik bak ponsel gaib. Saat itu, ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1 sulit ditemukan. Pihak Asus sendiri beralasan bahwa pasokan tidak seimbang dengan permintaan yang ada.

Jimmy optimis ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2 ini dapat melampaui kesuksesan pendahulunya, ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, bila berkaca pada minat konsumen sebelumnya. Belum lagi, ada sejumlah peningkatan hardware yang menjadi key selling point.

Baca Juga:

Asus ROG Phone Tiba di Indonesia, Gandeng ZenFone Max Pro M2

“Kami melakukan improvement ke M2. Mulai dari sisi bahan material, kamera, ukuran layar, sampai ada juga lapisan Corning Gorilla Glass. Zenfone Max Pro M2 ini memiliki pendekatan yang berbeda yang menjadi terbaik di segmen ini. Namun, kami tetap tawarkan dengan harga yang relatif terjangkau,” tandasnya.