HomeGadgetJawaban CEO Sharp: iPhone Mendatang Usung Panel OLED

Jawaban CEO Sharp: iPhone Mendatang Usung Panel OLED

Technologue.id, Jakarta – Apple dilaporkan sedang mengembangkan senjata andalannya nanti di tahun depan. Tepat perayaan 10-tahunnya produk iPhone di tahun 2017, kemungkinan besar bakal terjadinya perombakan secara besar-besaran yang berbeda dari pada generasi sebelumnya.

Dikutip dari AsiaNikkei, CEO Sharp, Tai Jeng-Wu mengatakan “iPhone mendatang akan adopsi panel Organic Light Emitting Diode (OLED),” hal ini disampaikan saat Tai menerima gelar kehormatan doktor┬ádari Tatung Universitas.

Tai sendiri merupakan seorang eksekutif di Foxconn menyampaikan lebih lanjut. Beranjaknya penggunaan layar iPhone dari panel LCD ke panel OLED, agar menghentikan merosotnya penjualan Apple sejak tahun 2001. Sebab, laporan pemasukan penjualan Apple dari tahun ke tahun mengalami penurunan.

“Kami tidak tahu jika peralihan menggunakan panel OLED akan menguntungkan. Tetapi Apple harus segera berbenah, maka tidak ada inovasi. Meski krisis namun Apple masih ada kesempatan,” tambah Tai Jeng Wu.

CEO Sharp Tang Jeng-Wu (Source:AsianNikkei)
CEO Sharp Tang Jeng-Wu (Source:AsianNikkei)

Teknologi OLED menawarkan kontras warna yang lebih tajam dibandingkan dengan layar Low Temperature Polly Silicon (LTPS), yang digunakan Apple saat ini. Selain itu, panel OLED menawarkan fleksibilitas yang memungkinkan Apple dapat memproduksi model iPhone dengan layar lengkung, sama seperti Samsung Galaxy S7 Edge.

Walaupun Tai tidak menentukan kapan iPhone nantinya akan mulai dipasok dengan layar OLED. Namun ia bertanggung jawab kedepannya untuk memproduksi layar OLED, dan menangani volume pasokan layar OLED sesuai pesanan Apple.

Selepas bergulirnya menerima gelar, Tai menambahkan, “Kami sekarang sedang membangun fasilitas pabrik OLED baru di Jepang. Kita bisa saja memproduksi OLED di AS juga,”

“jika pelanggan kami menuntut untuk produksi disana, apakah mungkin bagi kita untuk tidak melakukannya? ini merupakan kesempatan bagus bagi Sharp dan iPhone untuk terus berkembang,” ujar Tai Jeng Wu.

Foxconn juga menjadi salah satu perusahaan yang terlibat dalam perakitan iPhone 8 nantinya. Beralihnya layar dari LTPS ke OLED, keseriusan Apple untuk menghadirkan perangkat yang lebih baik kedepannya untuk konsumen.

Baca Juga:

JEGAL APPLE MACBOOK PRO, MICROSOFT HADIRKAN SURFACE BOOK

SHARP CORNER R, PONSEL PERTAMA DENGAN SIKU LAYAR LENGKUNG

SEGERA HADIR MEIZU PRO 6S TANAM CHIP 10 CORE

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More