Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
JD.ID Resmikan Palembang FDC Warehouse
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan e-commerce JD.ID memulai aktivitas FDC "Fulfillment Distribution Center" di Palembang. Dengan penambahan FDC ini, JD.ID tercatat telah memiliki tiga belas warehouse di tujuh kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Semarang, Pontianak, Medan, dan Makassar.

Peresmian warehouse yang dilaksanakan Senin, 22 Februari 2021 kemarin, dilatarbelakangi oleh Kota Palembang yang telah menjadi incaran para pelaku bisnis berkat kesuksesannya menjadi tuan rumah dari sederet acara berskala nasional maupun internasional.

Baca Juga:
JD.ID Dorong Pertumbuhan Toko Elektronik Skala Kecil-Menengah Dengan Meluncurkan Program JD.ID Partner Store

"Pembukaan warehouse atau hub distribusi terbaru di Palembang pada dasar-nya bertujuan untuk memperkuat kapabilitas logistik dari bisnis e-commerce JD.ID. Yang mana melalui pengembangan ini, kami dapat secara riil menyediakan "Efficient Fulfillment Solutions", yaitu pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pelanggan dan mitra seller,” ujar Sendy Sopacua, Head Of Warehouse and Logistic JD.ID, dalam siaran persnya pada Senin (22/02/2021).

Dibangun dengan luas 1,562 meter persegi, pekaksanaan FDC warehouse ini mengaplikasikan "Hybrid Supply Chain Management System", yang merupakan kombinasi strategi manajemen logistik "push" (dorong) dan "pull" (tarik), guna meningkatkan kualitas belanja atau berjualan para pelanggan dan mitra sellernya, sehingga produk yang dibeli oleh konsumen dapat diterima dengan lebih cepat dan hemat biaya.

Baca Juga:
PS5 Sudah Bisa Dipesan di JD.ID

"Selain itu, presensi Palembang FDC, JD.ID juga memberikan fasilitas berjualan yang ramah bagi para pengusaha UMKM setempat, guna dapat menarik lebih banyak penjual lokal untuk go-digital bersama JD.ID, sehingga dapat memberikan dampak pada bertambahnya ragam pilihan produk bagi konsumen JD.ID untuk berbelanja," ujar Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID.

Melalui aksi ekspansi ini, JD.ID berharap dapat memberikan pelayanan yang konsisten, mudah, dan menyeluruh bagi para konsumen dan mitra sellernya yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC