Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jeff Bezos Lepas Jabatan CEO Amazon
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jeff Bezos mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan CEO Amazon, Senin (1/2) lalu. Pengusahan terkaya di dunia itu akan mengemban peran baru sebagai ketua dewan eksekutif mulai kuartal ketiga tahun ini.

Jabatan CEO Amazon selanjutnya akan diserahkan kepada Andy Jassy, yang saat ini memimpin Amazon Web Services (AWS).

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa pada kuartal ketiga tahun ini saya akan beralih menjadi Executive Chair of the Amazon Board dan Andy Jassy akan mengisi posisi CEO," kata Jeff Bezos dalam sebuah surat yang dikirimkan kepada karyawan Amazon, seperti dikutip AFP.

Baca Juga:
Amazon Siap Jadi Kurir Vaksin Covid-19

Selain akan menjabat sebagai excutive chairman perusahaan, pebisnis yang terkenal dengan kepala plontosnya ini akan lebih fokus mengembangkan Day 1 Fund, The Washington Post, Bezos Earth Fund, juga Blue Origin.

Pengumuman kemunduran Bezos tersebut bersamaan dengan rilisan laporan pendapatan perusahaan. Amazon membukukan kinerja positif melebihi prediksi Wall Street sebagai salah satu korporasi yang paling menangguk untung dibalik tantangan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Laporan Amazon menyebutkan lonjakan kuartal liburan dengan keuntungan lebih dari dua kali lipat menjadi US$ 7,2 miliar. Pendapatan perusahaan pun meningkat 44% menjadi US$ 125,6 miliar. Kenaikan ini disebabkan penerapan aturan karantina terkait pandemi virus corona Covid-19, yang mendorong ledakan penjualan daring di seluruh dunia.

Baca Juga:
Depak Bos Amazon, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

Sebagai informasi, Bezos (57 tahun) pertama kali mendirikan Amazon di garasinya pada 1994. Dia kemudian mengembangkan Amazon menjadi raksasa yang mendominasi ritel daring, dengan operasional streaming musik dan televisi, bahan makanan, komputasi awan (cloud computing), robotika, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan banyak lagi.

Amazon adalah perusahaan rintisan (startup) yang sekarang menjadi salah satu perusahaan paling berharga di dunia.

SHARE:

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC