Jeff Bezos Sukses Tembus Angkasa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos sukses menembus angkasa, Selasa (20/7/2021). Ia meluncur menggunakan roket dari perusahaan Blue Origin miliknya.

“Hari terbaik yang pernah ada!” kata Bezos setelah mendarat. “Harapan saya tinggi dan secara dramatis terlampaui,” tambahnya seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (21/7/21).

Bezos menembus angkasa selama selama 10 menit dan 10 detik. Ia diangkut menggunakan roket New Shepard berawak pertama dari sebuah gurun di Texas.

Baca Juga:

Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Bakal Tetap Punya Power


Roket yang membawanya terbang ini berakselerasi hingga lebih dari tiga kali kecepatan suara sebelum mencapai batas tepi luar angkasa (80 kilometer atau sekitar 50 mil).

Roket mencapai ketinggian 107 kilometer atau sekitar 66 mil untuk kemudian melayang selama10 menit dan 10. Selama peluncuran, roket mencapai kecepatan tertinggi 2.233 mph.

Bezos terbang bersama dengan wanita 82 tahun bernama Wally Funk, serta seorang remaja 18 tahun, Oliver Daemen. Selain itu, Bezos juga mengajak saudaranya, yakni Mark Bezos yang berusia 53 tahun.

Baca Juga:

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi


Dengan peluncuran ini, menandai masuknya Blue Origin ke industri penerbangan antariksa untuk turis. Kesuksesan ini membawa Blue Origin bergabung dengan Virgin Galactic milik Richard Branson dan SpaceX milik Elon Musk.

“Ini adalah langkah kecil dari apa yang akan dilakukan Blue Origin. Apa yang sebenarnya kami coba lakukan adalah membangun kendaraan luar angkasa yang dapat digunakan kembali,” ungkap Bezos.

“Ini satu-satunya cara untuk membangun jalan ke luar angkasa, dan kita perlu membangunnya sehingga anak-anak kita dapat membangun masa depan,” tambahnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories