Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jelang Mudik 2018, XL Hadirkan Informasi Mudik Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Menjelang musim mudik tahun 2018 ini, salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, XL Axiata mencoba menghadirkan berbagai informasi yang bermanfaat bagi para pemudik dengan format digital sehingga pelanggan tak perlu lagi repot-repot untuk mencari informasi di media cetak.

Baca juga:

4G LTE di Jawa Hampir 100%, Bagaimana Jaringan XL di Kalimantan-Sumatera?

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, XL juga bekerja sama dengan sejumlah pihak yang terkait, seperti Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, dan Korlantas Polri. “Kami di XL Axiata menyambut baik upaya pemerintah untuk mulai memanfaatkan teknologi digital guna menyampaikan informasi kepada publik mengenai barbagai hal, salah satunya informasi seputar mudik", kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya dalam siaran pers yang diterima Technologue.id.

Baca juga:

XL Axiata Jaring 3.000 Pelanggan Baru di Daerah Susah Sinyal

[caption id="attachment_34022" align="aligncenter" width="640"](ki-ka) Head Customer Experience XL Axiata, Ahmad Hamzah, Direktur Bina Keselamatan Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani dan Head Telco Service Operation XL Axiata, Hendrik meninjau salah satu mobile BTS yang berada di tol Merak dalam rangka kerjasama XL Axiata dan Kementerian Perhubungan untuk menyediakan informasi mudik dalam format digital di Jakarta. Rabu (06/06) (ki-ka) Head Customer Experience XL Axiata, Ahmad Hamzah, Direktur Bina Keselamatan Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani dan Head Telco Service Operation XL Axiata, Hendrik meninjau salah satu mobile BTS yang berada di tol Merak dalam rangka kerjasama XL Axiata dan Kementerian Perhubungan untuk menyediakan informasi mudik dalam format digital di Jakarta (eksklusif / Technologue.id)[/caption] Dengan adanya format digital ini, diharapkan nantinya informasi yang disajikan bisa dimanfaatkan dengan lebih efektif dan efisien oleh para pemudik. Terlebih, saat ini masyarakat lebih gemar mencari dan mendapatkan berbagai informasi dari internet, termasuk informasi mudik. "Di tahun-tahun sebelumnya, informasi mudik masih dituangkan dalam bentuk hardcopy, termasuk peta mudik yang selalu kami bagikan kepada masyarakat. Untuk saat ini, format tersebut kurang lagi efektif karena rentan hilang atau rusak. Biaya mencetaknya pun tidak sedikit", kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Baca juga:

Lebih Cepat, XL Axiata Rampungkan Refarming 2,1 GHz

Informasi seputar mudik yang bisa diakses dalam format digital sendiri di antaranya adalah, nomor call center dan nomor darurat saat mudik, daftar tarif jalan tol Jawa, daerah rawan kecelakaan, lokasi posko kesehatan dan rest area yang disediakan Kemenhub. Tak cuma itu, ada juga informasi tambahan seperti tips kesehatan sebelum dan selama mudik, himbauan menyiapkan e-money atau uang elektronik, hingga informasi mengenai objek wisata di sepanjang jalur mudik. Untuk mengaksesnya, pelanggan XL bisa memanfaatkan SMS LBA (location based advertising) yang disebarkan pada titik-titik mudik, website www.sisternet.co.id, atau aplikasi MyXL.

SHARE:

Hasilkan 273 Karya, Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang Festival Film Pendek SOS

Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang