Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jelang Peluncuran, Ini Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jelang peluncurannya yang semakin dekat, spesifikasi OPPO Reno5 akhirnya terkuak. PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto yang mengungkap jeroan ponsel Reno generasi terbaru tersebut.

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (7/1/2021), dikatakan bahwa OPPO Reno5 akan mengusung prosesor Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. Prosesor ini akan dilengkapi RAM 8GB dan ROM 128GB.

Terkait layarnya, ponsel ini akan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,4 inci dengan 91,7 persen screen to body ratio. Layar ini telah mendukung refresh rate 90Hz, in-display finger print, dan juga perlindung Corning Gorila Glass 5.

OPPO Reno5 juga akan dilengkapi dengan empat buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan mono 2MP. Sementara kamera depannya menggunkan kamera 44MP.

Baca Juga:

OPPO Indonesia Pastikan Tak Ada Varian Pro di Reno5


Jajaran kamera ini nantinya didukung sejumlah fitur baru seperti Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Semua fitur ini memberikan pengguna keleluasaan dalam membuat konten video.

Untuk fitur AI Mixed Portrait, memungkinkan pengguna menggabungkan video portrait dan video landscape sebagai latar belakang. Memberikannya efek siluet dan blind mode sehingga menjadikannya lebih artistik.

Sementara Dual-view Video, fitur ini melakukan proses perekaman video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Nantinya pengguna akan mendapatkan dua video dalam satu frame yang sama.

Sedangkan AI Highlight Video mampu mendeteksi level cahaya rendah dan tinggi dan akan menerapkan algoritma guna menyesuaikan kecerahan, warna, dan kejernihan video.

Baca Juga:

Kamera OPPO Reno5 dengan Reno4 Bagus Mana?


Tak hanya itu, OPPO Reno5 juga dibekali dengan 50W Flash Charge yang memiliki daya puncak 66,6% lebih tinggi dari OPPO Reno sebelumnya. Ponsel ini mampu mengisi baterai hingga 80% dalam waktu 31 menit dan 100% hanya dalam waktu 48 menit.

OPPO Reno5 berjalan dalam sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Fitur seperti NFC telah dihadirkan di dalamnya. Untuk warna, tersedia dalam Fantasy Silver dan Starry Black.

Sayangnya belum diketahui berapa harga perangkat terbaru ini. OPPO baru akan membeberkannya pada saat peluncuran nanti, pada tanggal 12 Januari 2021 mendatang

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC