Technologue.id, Jakarta – Menjelang bulan Ramadan 1440 H, Google sudah menyiapkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi video call buatannya, Google Duo. Fitur- fitur tersebut nantinya diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan komunikasi antar sanak saudara dan keluarga yang biasanya melonjak pada saat bulan Ramadan dan menjelang idul fitri.

“Berdasarkan data yang terkumpul, sebanyak 48 persen melakukan video call kepada pasangan dan 40 persen ditujukan untuk keluarga. Ini menunjukkan betapa pentingnya penggunaan video call terutama ketika momen spesial seperti Ramadan”, pernyataan resmi Google yang diterima Technologue.id pada 24 April 2019.

Baca Juga:
Google Mulai Perbarui Ragam Layanannya Agar Kompetibel di Layar Lipat

Sejumlah fitur baru yang saat ini sudah hadir pada aplikasi Google Duo berbasis Android di antaranya adalah, grup video call, data saver (penghemat kuota), duo for web, dan pesan video.

- Advertisement -

“Kami memahami betapa pentingnya bagi pengguna di Indonesia memiliki pengalaman video call yang lancar, terutama di bulan suci Ramadan – maka dari itu kami meluncurkan 4 fitur terbaru untuk percakapan yang lebih bermakna dengan orang tersayang Anda melalui berbagai perangkat, dimana saja mereka berada,” kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia.

Baca Juga:
Google Pixel 3 Otomatis Jepret Selfie Saat Mencium Seseorang

Lebih detailnya, fitur grup video call memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan maksimal hingga 4 orang secara bersamaan. Sementara duo for web, berfungsi jika pengguna ingin mengakses Google Duo melalui browser melalui duo.google.com.

Untuk pesan video, fitur tersebut bisa digunakan jika ingin membuat sebuah video pendek dan akan diputar ketika pengguna sedang tak bisa menjawab panggilan video call. Sedangkan fitur data saver bisa diaktifkan untuk menghemat kuota data sehingga tetap lancar melakukan video call saat koneksi internet melambat.