Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jelang Ramadhan 2023, Tokopedia Hadirkan Solusi Pemasaran Bagi Pelaku Bisnis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menjelang Ramadan 2023, Tokopedia membeberkan tren konsumen yang bisa menjadi acuan pemasaran oleh pelaku usaha.

Pelaku bisnis dari berbagai skala bisa mempersiapkan strategi pemasaran dengan Tokopedia Marketing Solutions, yang merupakan solusi pemasaran menyeluruh dari Tokopedia untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia mencapai tujuan promosi dan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga:
Tokopedia Rilis Panduan Aman Transaksi Online di Marketplace

Pelaku bisnis bisa memanfaatkan berbagai kanal promosi yang ditawarkan Tokopedia Marketing Solutions. Salah satunya di halaman utama Tokopedia, yaitu menggunakan banner di lokasi premium (‘Homepage Banner’), banner di lokasi strategis lainnya (‘Dynamic Channel’), permainan interaktif berhadiah (‘Tap Tap Kotak’) dan kanal video streaming (‘Tokopedia Play’).

Edwin Chayadi selaku Vice President of Marketing Solutions Tokopedia mengatakan sepanjang Ramadhan 2022 Tokopedia melihat masyarakat menyukai promosi yang dikemas dalam bentuk hiburan.

"Ada kenaikan jumlah pesanan sebesar 44,4% ketika Tap Tap Kotak tayang, dan ada juga peningkatan jumlah pesanan lewat Tokopedia Play sebesar 60,5%," jelas Edwin.

Dengan Tokopedia Marketing Solutions, pelaku bisnis juga dapat melakukan promosi di halaman pencarian, misalnya dengan fitur beriklan agar produk tampil teratas di halaman pencarian (‘TopAds’), menggunakan banner yang tampil di seluruh touchpoint konsumen (‘Tokopedia Display Network’), serta menampilkan produk sebagai pencarian populer (‘Popular Search’).

Pelaku bisnis juga bisa beriklan di halaman notifikasi dan pesan (termasuk ‘Broadcast Chat’), serta memaksimalkan iklan media sosial menggunakan fitur penargetan yang lebih kaya dari Tokopedia (‘Marketing Services’).

Baca Juga:
Libur Akhir Tahun, Transaksi Online Travel di Tokopedia Meroket

Dengan #LengkapiRamadan, tahun ini Tokopedia akan melengkapi kebutuhan masyarakat lewat berbagai penawaran menarik dan sederet kampanye, seperti Brand Bazzar Pilihan, Ramadan Ekstra, Serbu Official Store, Waktu Indonesia Belanja, dan CantikFest. Pelaku bisnis bisa berpartisipasi pada berbagai kampanye tersebut–dan menggunakan Tokopedia Marketing Solutions–untuk menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, termasuk selama Ramadan 2023.

Tokopedia berharap solusi yang ditawaran semakin beragam dan akan terus berupaya membantu pelaku bisnis dari berbagai skala untuk mengakselerasi performa bisnis mereka di Tokopedia demi membantu pemerataan ekonomi secara digital.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?