HomeAppsJenius Luncurkan Fitur Jenius QR, Dukung Program Pembayaran Non-Tunai

Jenius Luncurkan Fitur Jenius QR, Dukung Program Pembayaran Non-Tunai

Technologue.id, Jakarta – Jenius resmi menghadirkan fitur terbaru, Jenius QR. Fitur ini mungkinkan pengguna bertransaksi menggunakan QR Code tanpa menggunakan uang tunai atau kartu debit dan tanpa perlu berpindah aplikasi.

Dalam peluncurannya yang digelar secara online pada Senin (27/7/2020), Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengatakan bahwa kehadiran fitur ini akan meningkatkan kenyamanan bertransaksi masyarakat sekaligus mendukung program untuk mendorong peningkatan pembayaran non-tunai.

Baca Juga:

Jenius Luncurkan Moneytory, Fitur Baru untuk Cash Flow yang Lebih Simpel

“Jenius QR merupakan metode pembayaran baru secara non-tunai untuk transaksi yang lebih simpel, cerdas, dan aman karena transaksi ini langsung terhubung dengan Saldo Aktif dan tercatat di Transaction History. Kehadiran fitur ini juga sebagai upaya mendukung anjuran pemerintah di masa new normal untuk meminimalisir kontak fisik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Jenius QR dapat digunakan untuk bertransaksi di jaringan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) seluruh Indonesia, termasuk di jaringan e-Wallet seperti GoPay, OVO, DANA, dan sebagainya. Pengguna cukup memindai QRIS dengan Jenius untuk melakukan pembayaran minimal Rp10.000 di semua merchant QRIS seluruh Indonesia dengan limit maksimum pembayaran sebesar Rp2.000.000.

Baca Juga:

Corona, Transaksi Non-Tunai Alami Kenaikan


“Dengan fitur ini, pengguna dapat bertransaksi dengan lebih simpel dari satu tempat menggunakan Jenius QR tanpa perlu berpindah ke aplikasi lain dan tanpa repot top up lagi. Pembayaran QRIS dengan Jenius akan memotong Saldo Aktif dan setiap transaksinya akan langsung tercatat di Moneytory, sehingga pengguna dapat mengetahui dan melacak pengeluaran dengan lebih simpel,” tambahnya.


Saat ini, Jenius QR sudah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh oleh para pengguna Android. Untuk pengguna iOS sendiri, Jenius QR baru akan tersedia di App Store dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More