Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18 meter dengan berat 25 ton.

Gundam raksasa ini mulai dirancang pada enam tahun lalu, untuk memastikan teknisi bahwa setiap bagian memenuhi batasan berat agar mencegah anggota badan tertekuk dan 24 bagian tubuhnya bisa digerakkan dengan mulus.

Baca Juga:

Mythgard Tinggalkan Open Beta dan Rilis Major Expansion Pertamanya

Terinspirasi dari model robot serial anime tahun 1970-an yang sangat populer, Mobile Suit Gundam, mesin besar itu pertama kali melangkah pada minggu ini di Yokohama.

Robot ini akan jadi ikon dari Pabrik Gundam di Yokohama, pada 1 Oktober. Tapi, karena masih masa pandemi COVID-19, hal itu tidak akan diumumkan secara resmi hingga akhir tahun.

Baca Juga:

Game Marble Knights Sudah Hadir di Apple Arcade

Keputusan ini dibuat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penggemar dan karyawan kami dalam menanggapi penyebaran Covid-19 di seluruh dunia,” kata operator pabrik dilansir dari The Guardian (27/9).

Kami meminta maaf kepada semua penggemar kami yang menantikan grand opening kami dan meminta pengertian Anda. Sementara itu, kami akan melakukan persiapan agar semua pengunjung dapat bersenang-senang dengan aman.” Tambahnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories