Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jepang Buat Toilet Berteknologi Hologram
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seperti kita ketahui bersama, Jepang adalah satu negara paling maju di kawasan Asia. Beragam inovasi teknologi canggih berhasil dikembangkan.

Yang terbaru adalah sebuah toilet berteknologi tinggi. Toilet canggih ini dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang bernama Murakami Corporation.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (19/2/2021), toilet besutan Murakami Corporation menggunakan panel hologram sebagai tombolnya.

Baca Juga:

Pemerintah AS Gaet Apple Hadirkan Baterai Ponsel Awet


Penggunaan panel hologram ini untuk memastikan tangan pengguna jadi lebih higenis. Mereka tidak perlu menyentuh tombol secara konvensional.

Untuk menghadirkan teknologi ini Murakami Corporation menjali kemitraan dengan perusahaan bernama Parity Innovations.

Keduanya bekerja sama menghadirkan teknologi berbasis sensor infra merah, yang memungkinkan pengguna megoperasikan toilet tanpa harus menyentuhnya.

Baca Juga:

Ponsel dengan Kamera Selfie 100MP Segera Hadir


Penggunaan panel hologram sendiri nantiny akan diperluas, bukan hanya toilet saja. Mesin ATM, tombol lift dan lainnya juga akan menggunakan teknologi tersebut.

Teknologi canggih ini diperkirakan akan menjadi hal yang lumrah ada tahun 2022. Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 lah faktor pendorongnya.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI