Jepang Buat Toilet Berteknologi Hologram

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seperti kita ketahui bersama, Jepang adalah satu negara paling maju di kawasan Asia. Beragam inovasi teknologi canggih berhasil dikembangkan.

Yang terbaru adalah sebuah toilet berteknologi tinggi. Toilet canggih ini dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang bernama Murakami Corporation.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (19/2/2021), toilet besutan Murakami Corporation menggunakan panel hologram sebagai tombolnya.

Baca Juga:

Pemerintah AS Gaet Apple Hadirkan Baterai Ponsel Awet


Penggunaan panel hologram ini untuk memastikan tangan pengguna jadi lebih higenis. Mereka tidak perlu menyentuh tombol secara konvensional.

Untuk menghadirkan teknologi ini Murakami Corporation menjali kemitraan dengan perusahaan bernama Parity Innovations.

Keduanya bekerja sama menghadirkan teknologi berbasis sensor infra merah, yang memungkinkan pengguna megoperasikan toilet tanpa harus menyentuhnya.

Baca Juga:

Ponsel dengan Kamera Selfie 100MP Segera Hadir


Penggunaan panel hologram sendiri nantiny akan diperluas, bukan hanya toilet saja. Mesin ATM, tombol lift dan lainnya juga akan menggunakan teknologi tersebut.

Teknologi canggih ini diperkirakan akan menjadi hal yang lumrah ada tahun 2022. Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 lah faktor pendorongnya.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories