Jerinx Ditahan, Netizen Melawan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ditetapkannya I Gede Ari Astina atau yang kerap disapa Jerinx sebagai tersangka mendapat sorotan dari para netizen. Mereka menyayangkan penetapan tersangka otak dari berdirinya band punk asal Bali, Superman Is Dead.

Di media sosial Twitter, nama Jerinx menggema bersama hastag #BebaskanJRXSID. Para pengguna media sosial besutan Jack Dorsey itu bersorak melontarkan dukungan hingga menjadikannya berada di jajaran trending topik dengan lebih dari 11 ribu cuitan.

Baca Juga:

Palestina Hilang dari Peta Digital, Netizen Ngamuk

Baca Juga:

Ditangkap, Pemilik Toko PS Store Banjir Dukungan

Jerinx ditetepkan sebagai tersangka karena kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Dimana dalam sebuah postingan di media sosial instagramnya ia menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai pesuruh organisasi kesehatan dunia (WHO).

“Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19,” tulisnya.

Jerinx sendiri memang diketahui kerap memberikan pendapat yang melawan arus terkait kasus pandemi virus Corona. Ia berulang kali mengatakan bahwa virus tersebut hanyalah rekayasa yang dibuat oleh para elit global untuk tujuan tertentu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories