Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Johnny Plate Ditahan, Presiden Umumkan Plt Menkominfo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, M. Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika berlaku pada 19 Mei kemarin.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 41/P Tahun 2023 mengenai Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Baca Juga:
Respon Kemenkominfo Paska Penetapan Tersangka Johnny Plate

"Dalam rangka meningkatkan efektifitas kinerja dan menjamin kelancaran tugas dan fungsi Kementrian Kominfo sampai pengangkatan Menkominfo definitif," tertulis dalam Keppres.

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur Based Transciever Station (BTS) 4G BAKTI Kemenkominfo pada 17 Mei 2023 lalu. Selanjutnya, Johnny ditahan selama 20 hari higga 5 Juni 2023 di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

Baca Juga:
Resmi Tersangka Korupsi, Begini Penampilan Menteri Johnny Plate Sebagai Tahanan Kejagung

Dalam kasus ini dikatakan kerugian keuangan negara sebesar Rp. 8.032.084.133.795 yang terdiri dari biaya kegiatan penyusunan kajian pendukung, mark up harga, dan pembayaran BTS yang belum terbangun.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam