JOOX Rilis Fitur Radio dan Prediksi Tren Musik 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Untuk hadirkan konten musik yang relevan sesuai #KataHati semua pecinta musik, JOOX selalu berupaya memahami tren dan kebutuhan penggunanya.

Menurut data internal dan kebiasaan pengguna, JOOX prediksi genre musik Dangdut Koplo Remix dan Indonesia Melayu akan semakin digemari masyarakat. Hal itu terbukti dari jumlah search dan pendengar lagu genre tersebut di aplikasi JOOX yang meningkat secara signifikan, terutama pada akhir-akhir tahun 2020.

Baca Juga:
Lima Tahun Berdiri, JOOX Jadi Wadah Para Musisi Indonesia Berkarya

Peningkatan konsumsi masyarakat terhadap Film dan Serial TV lewat layanan OTT (over-the-top) selama pandemi juga berdampak positif pada soundtrack film dan serial TV tersebut. JOOX melihat bahwa tren Movie & Series Original Soundtrack akan naik sepanjang tahun 2021.

JOOX juga melihat bahwa tren Virtual Interaction masih jadi pilihan terbaik di tahun 2021. Media sosial dan juga fitur JOOX Live bisa jadi salah satu pilihan bagi para musisi untuk terus berinteraksi dengan para penggemarnya, seperti konser virtual dan obrolan santai dengan format P2P (peer to peer). Karena itu, di tahun 2021 ini JOOX akan kolaborasi dengan lebih banyak musisi untuk hadirkan lagu original maupun eksklusif, dan kegiatan-kegiatan interaktif.

Selain itu, JOOX juga luncurkan fitur terbaru ‘Radio’. Berkolaborasi dengan banyak stasiun radio ternama di Indonesia, seperti Prambors Jakarta, Motion Jakarta, Hot FM Jakarta, Radio Palupi Bangka, Raka FM Bandung dan masih banyak lagi, pengguna bisa nikmati konten lokal yang lebih variatif dari berbagai daerah di Indonesia dengan kualitas audio terbaik.

Baca Juga:
JOOX Ajak Anak Muda Indonesia Hidup Sehat Lewat “JOOX Virtual Race”

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, dalam pertemuan virtual pada Hari Rabu (27/1), mengatakan bahwa. “Fitur ‘Radio’ semakin memperkuat posisi kami sebagai sebagai Social Entertainment Platform. Kedepannya, JOOX akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten inspiratif yang relevan dengan kebutuhan pengguna dan senantiasa berkolaborasi dengan musisi, komunitas, dan para pelaku industri demi memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia.” Jelasnya.

Kehadiran fitur ‘Radio’ semakin lengkapi koleksi fitur interaktif yang dihadirkan JOOX. Untuk bisa nikmati konten-konten seru radio di beragam daerah, pengguna bisa dengan mudah akses fitur ‘Radio’ yang ada di halaman utama aplikasi JOOX dan pilih stasiun radio yang diinginkan.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories