Joox Top Charts Sajikan Pilihan Musik Sesuai Selera Pendengar

Technologue.id, Jakarta – Platform streaming musik membawa pengaruh positif bagi perkembangan musisi tanah air. Seperti contoh, musisi Indonesia mendapatkan eksposur yang lebih besar di sarana streaming musik Joox, berkat fitur Top Charts.

Top Charts merupakan fitur yang didasarkan pada perilaku pengguna Joox saat mendengarkan lagu. Lagu-lagu baru akan diupdate setiap hari Jumat, dan Top Chart akan diupdate setiap Hari Kamis dengan melihat trend musik satu minggu sebelumnya. Joox Top Charts memberikan porsi yang sama baik untuk musisi lokal dan internasional yang pada periode tersebut digemari oleh pengguna di Indonesia.

Baca Juga:
Joox Tayangkan Serba-serbi Hip Hop Melalui YO! MTV Raps

Dengan jangkauan yang luas di Indonesia, berada di fitur Top Charts menjadi tolak ukur bagi para musisi untuk melihat apakah lagu tersebut sedang digemari di Indonesia, jelas Peter May, Head of JOOX Indonesia. Top Charts merupakan fitur populer yang digunakan pengguna untuk mencari dan mendengarkan penyanyi favorit mereka.

Berdasarkan perilaku pengguna Joox, pengguna Indonesia memiliki beragam selera musik dan Top Charts memberikan pilihan bagi pengguna untuk mengikuti tren terbaru serta mempermudah mereka untuk memilih musik.

Top Charts menciptakan ekosistem yang saling membantu dalam industri musik. Pengguna akan lebih mudah mengetahui tren musik terbaru yang sekaligus membantu musisi mendapatkan lebih banyak eksposur sehingga sering didengarkan oleh pengguna.

Lagu-lagu yang populer di kalangan pecinta musik dan dapat mempertahankan tempatnya di Top Charts. Musisi muda Indonesia seperti Andmesh dan Stephanie Poetri mendapatkan popularitas lebih besar di Joox Top Chart 100 dan bersaing dengan artis internasional papan atas seperti Sam Smith, Ed Sheeran, dan Taylor Swift.

Baca Juga:
Manjakan Pecinta Musik, IM3 Ooredoo Luncurkan Unlimited Music

Sementara lagu “A Whole New World” yang dinyanyikan ZAYN feat. Zhavia Ward tetap masuk ke dalam Top Chart walau telah terlebih dahulu di release. Top Charts sangat dinamis, mengikuti yang paling sering didengar oleh pecinta musik di Indonesia.

Top Charts juga dapat membantu musisi dalam mempromosikan musik mereka dengan fitur share atau dengan menyiarkannya dengan fitur Joox yaitu peer-to-peer. Dengan menggunakan fitur-fitur tersebut, musisi dapat memberikan informasi dan lagu terbaru bagi penggemar mereka. Tentunya musisi yang berhasil mencapai Top Charts akan mendapatkan eksposur lebih besar di dalam aplikasi dan juga mendapatkan support promosi yang dimiliki oleh Joox di luar aplikasi.

Mempertimbangkan banyaknya pengguna di Indonesia, aplikasi musik digital ini berencana untuk mengembangkan Top Charts, termasuk menambahkan tangga lagu Dangdut.

Recent Articles

Google Meet Hadirkan Fitur Noise Cancellation

Technologue.id, Jakarta - Fitur baru bernama Noise Cancellation dihadirkan Google meet baru-baru ini. Sesuai dengan namanya, fitur ini memiliki fungsi untuk menghilangkan...

Bos Xbox Sebut Konsol Game Tidak Akan Terbunuh Oleh Cloud Gaming

Technologue.id, Jakarta - Belakangan ini banyak perusahaan teknologi yang mulai berfokus pada layanan cloud gaming. Hal ini dikarenakan layanan tersebut diprediksi akan...

Inilah Fitur-Fitur Oppo Reno4 yang Bikin Semangat Olahraga!

Technologue.id, Jakarta - Beraktivitas di rumah selama masa pandemi bikin banyak orang lupa satu kegiatan penting untuk jaga kesehatan, yaitu olahraga. Ternyata,...

Tips Pasang Ranjau Paku di PUBG Mobile Update 1.9

Technologue.id, Jakarta - Ranjau Paku (Spike Trap) bukanlah item baru di PUBG, item ini sudah diperkenalkan tahun lalu. Tim PUBG Mobile membawa...

A3: Still Alive, Game RPG Dark Fantasy Sudah Hadir di iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - Netmarble rilis game baru beraliran RPG open world, A3: Still Alive, di iOS dan Android untuk seluruh dunia. Game...

Related Stories