Digimap Jadi Premium Reseller Apple, Mau Ngusik iBox?

Technologue.id, Jakarta – Digimap resmi menjadi salah satu Apple Premium & Authorized Reseller di Indonesia. Sebelum ada gerai ini, penggemar Apple selalu berburu perangkat incarannya ke iBox Apple Premium Reseller (APR) yang dikelola oleh Erajaya Group. Lantas, apa keunggulan Digimap dibanding kompetitornya itu?

Digimap sendiri merupakan premium store yang didirikan oleh perusahaan ritel gaya hidup, PT Mitra Adiperkasa (MAP), yang sedang merambah bisnis perangkat digital selain ekosistem gaya hidup. Bila membayar menggunakan produk MAP, seperti gift voucher dan poin MAP Club, maka konsumen akan mendapat benefit tersendiri.

“Karena produknya (Apple) merupakan global brand, jadi kerja sama dengan MAP ada keuntungan lain, misalnya (bayar) pakai MAP Club bisa dapat poin. Kemudian poinnya bisa di-redeem dan dipakai belanja di toko lain di bawah MAP Group,” kata Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP, di acara peresmian Digimap di Mall Pondok Indah 2, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

“Kemudian juga bisa belanja pakai MAP gift voucher untuk membeli produk Apple. Lalu juga ada di online,” imbuhnya.

Adapun kelengkapan produk Apple yang disajikan di gerai premium ini mulai dari iPhone, iPad, Mac, Macbook, Apple TV, Apple Watch, hingga koleksi aksesorisnya. SoalĀ pricing, kata Fetty, Digimap menawarkan harga produk Apple yang kompetitif dengan distributor resmi lainnya.

Baca Juga:
Beli iPhone Sekarang Bisa Pakai Voucher

Bicara persaingan bisnis dengan iBox, yang sama-sama dipercaya oleh vendor kelas dunia untuk memasarkan produknya, Fetty yakin dapat menggaet konsumen dengan mengandalkan ekosistem MAP.

“Saya tidak bisa mengomentari distributor lain. Tapi yang pasti Digimap akan menjadi distributor premium reseller dengan konsep toko seperti ini, product range, dan strategi yang mengsinergikan ratusan brand di MAP Group secara keseluruhan. Itu mungkin yang unik dari portfolio MAP,” tutur Fetty.

Dari segi jumlah store, Digimap mungkin kalah telak dibanding iBox. Baru beroperasi sebulan, Digimap baru memiliki 18 store di 5 kota di Indonesia meliputi Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, dan Medan. Sementara total outlet iBox di Indonesia adalah 54 outlet yang tersebar di kota-kota utama Indonesia. Menyikapi hal ini, Digimap bakal jor-joran membangun gerainya di beberapa daerah lain.

“Ada tambahan 5-10 toko setiap tahunnya nanti di beberapa kota, atau bisa juga penambahan toko di kota yang sama,” tuturnya.

Recent Articles

Laga GoPay Arena Championship Gaet 30 Ribu Gamer

Technologue.id, Jakarta - Setelah diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali pada tanggal 15 Juni 2020, gelaran GoPay Arena...

Dukung UKM, TikTok Hadirkan TikTok for Business

Technologue.id, Jakarta - Platform video pendek TikTok menghadirkan self-serve TikTok for Business sebagai solusi periklanan serta program 'Back-To-Business' yang diklaim dapat membantu...

Aplikasi iOS Crash? Ini Biang Keroknya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan ini, banyak pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa beberapa aplikasi mereka crash pada saat pertama kali dibuka. Dan dugaan...

Perkuat Sektor Game, Sony Guyur Investasi ke Epic Games

Technologue.id, Jakarta - Sony telah mengakuisisi saham minoritas di Epic Games melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Sony, dalam kesepakatan investasi...

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Related Stories