Technologue.id, Jakarta – Digimap resmi menjadi salah satu Apple Premium & Authorized Reseller di Indonesia. Sebelum ada gerai ini, penggemar Apple selalu berburu perangkat incarannya ke iBox Apple Premium Reseller (APR) yang dikelola oleh Erajaya Group. Lantas, apa keunggulan Digimap dibanding kompetitornya itu?

Digimap sendiri merupakan premium store yang didirikan oleh perusahaan ritel gaya hidup, PT Mitra Adiperkasa (MAP), yang sedang merambah bisnis perangkat digital selain ekosistem gaya hidup. Bila membayar menggunakan produk MAP, seperti gift voucher dan poin MAP Club, maka konsumen akan mendapat benefit tersendiri.

“Karena produknya (Apple) merupakan global brand, jadi kerja sama dengan MAP ada keuntungan lain, misalnya (bayar) pakai MAP Club bisa dapat poin. Kemudian poinnya bisa di-redeem dan dipakai belanja di toko lain di bawah MAP Group,” kata Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAP, di acara peresmian Digimap di Mall Pondok Indah 2, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

“Kemudian juga bisa belanja pakai MAP gift voucher untuk membeli produk Apple. Lalu juga ada di online,” imbuhnya.

Adapun kelengkapan produk Apple yang disajikan di gerai premium ini mulai dari iPhone, iPad, Mac, Macbook, Apple TV, Apple Watch, hingga koleksi aksesorisnya. SoalĀ pricing, kata Fetty, Digimap menawarkan harga produk Apple yang kompetitif dengan distributor resmi lainnya.

Baca Juga:
Beli iPhone Sekarang Bisa Pakai Voucher

Bicara persaingan bisnis dengan iBox, yang sama-sama dipercaya oleh vendor kelas dunia untuk memasarkan produknya, Fetty yakin dapat menggaet konsumen dengan mengandalkan ekosistem MAP.

“Saya tidak bisa mengomentari distributor lain. Tapi yang pasti Digimap akan menjadi distributor premium reseller dengan konsep toko seperti ini, product range, dan strategi yang mengsinergikan ratusan brand di MAP Group secara keseluruhan. Itu mungkin yang unik dari portfolio MAP,” tutur Fetty.

Dari segi jumlah store, Digimap mungkin kalah telak dibanding iBox. Baru beroperasi sebulan, Digimap baru memiliki 18 store di 5 kota di Indonesia meliputi Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, dan Medan. Sementara total outlet iBox di Indonesia adalah 54 outlet yang tersebar di kota-kota utama Indonesia. Menyikapi hal ini, Digimap bakal jor-joran membangun gerainya di beberapa daerah lain.

“Ada tambahan 5-10 toko setiap tahunnya nanti di beberapa kota, atau bisa juga penambahan toko di kota yang sama,” tuturnya.