Jual Terlalu Murah, Produsen Smartphone Rp 50 Ribuan Bangkrut?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kalau Anda masih ingat, beberapa waktu lalu jagat maya sempat gempar setelah smartphone dengan harga sangat murah hadir di pasaran. Bagaimana tidak bikin gempar, ketika vendor sekelas Samsung dan Apple membuat smartphone premium seharga puluhan juta, ada ponsel pintar yang cuma dibanderol Rp 50 ribuan.

Namun belum lama ini, Ringing Bells – produsen smartphone tersebut – diisukan menutup bisnisnya. Kabar itu muncul setelah petinggi Ringing Bells mendirikan perusahaan anyar, yakni MDM Electronics Private Limited, awal bulan ini. Terlebih, situs resmi pabrik dari India itu tidak lagi aktif selama beberapa waktu terakhir.

Akan tetapi, seorang juru bicara Ringing Bells menepis rumor tersebut. Seperti dikutip dari GadgetsNow (16/12/16), berdirinya MDM tidak ada kaitannya dengan Ringing Bells karena perusahaan itu adalah perusahaan yang berbeda, kendati dua petinggi mereka telah resign.

Bisnis kreator smartphone murah bernama Freedom 251 itu pun diklaim masih berjalan, walaupun tidak sesuai harapan. Dari penuturan perwakilan Ringing Bells, perusahaannya telah menjual 70 ribu unit ponselnya di India. Padahal sedari Juni lalu, mereka optimistis mampu menjual gadget murahnya sebanyak 2,5 juta unit.

Kalau disuruh memilih, Anda lebih memilih membeli smartphone murah dari Ringing Bells atau gadget bermerek tapi bekas? Silakan ungkapkan pendapat Anda di kolom komentar berikut.

 

Baca juga:

Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone Indonesia, Siapa Saja Musuhnya?

Ternyata Ini 3 Smartphone Terlaris di Indonesia

Spesifikasi Galaxy J2 Prime, HP Paling Diburu Selama Harbolnas 2016

- Advertisement -

Latest News

Related Stories