Technologue.id, Jakarta – Telkomsel menggandeng 14 perusahaan e-commerce ternama di Indonesia untuk memperluas jaringan distribusi layanan. Kerjasama ini akan membuat pelanggan lebih mudah untuk memperoleh layanan Telkomsel melalui saluran online.

Mitra e-commerce yang digandeng Telkomsel tersebut antara lain Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, Go-Jek, Mataharimall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak, dan Dinomarket. Tak hanya commerce, Telkomsel juga menggandeng mitra agregator.

“Perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat Telkomsel yakin mampu untuk mengembangkan model bisnis yang akan menguntungkan pelanggan,” kata Mas’ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel di Jakarta.

Dalam kerjasama ini, Telkomsel menjadi penyedia stok pulsa prabayar, baik pulsa reguler yang akan menambah saldo pulsa pelanggan, maupun pulsa data yang akan menambah kuota layanan data pelanggan.

- Advertisement -

Sementara itu, mitra online merupakan saluran pemasaran yang menyediakan stok pulsa prabayar Telkomsel. Sedangkan mitra aggregator berperan sebagai penyedia teknologi host-to-host yang memungkinkan terjadinya transaksi isi ulang pulsa Telkomsel melalui mitra online.

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan Telkomsel dapat memperoleh pulsa reguler maupun pulsa data dengan mengakses aplikasi mobile atau situs e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel. Denominasi yang tersedia saat ini mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 1 juta.

Saat ini pelanggan telah dapat menikmati kemudahan memperoleh pulsa reguler dan pulsa data melalui mitra online yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel, yakni Tokopedia, Kaskus, Alfacart, Blanja, Lazada, dan Go-Jek.

Dalam waktu dekat, layanan yang sama juga bisa dinikmati pelanggan di Mataharimall, Traveloka, Bhinneka, Blibli, JD.id, Grab, Bukalapak, dan Dinomarket.

Selain dengan mitra online, baru-baru ini Telkomsel juga menjalin kerjasama serupa dengan mitra perbankan yang terdiri dari bank swasta nasional, bank BUMN, dan bank BPD di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

Kerjasama tersebut menjadikan bank sebagai saluran penyedia pulsa reguler dan pulsa data Telkomsel dengan denominasi mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1 juta melalui layanan electronic banking (e-banking), automatic teller machine (ATM), internet banking, SMS banking, dan mobile banking (m-banking).

Baca juga :
Elevenia Mulai Gusur Pedagang Tanah Abang ke Digital
Belum Setahun Hadir, Alfacart.com Sudah Punya Pasar Unik
Konsumen Harbolnas 2016 Beringas, BliBli.com Tambah Diskon Lagi