Jumlah Pengguna Instagram Stories Capai 200 Juta

Technologue.id, Jakarta – Media sosial berbasis foto dan video nampaknya kini semakin digemari oleh kaum millenials. Oleh karenanya, tak cuma jumlah pengguna Instagram saja terus menanjak, kini Instagram Stories juga menunjukkan tren yang sama.

NextPowerUp (13/04/17) mengabarkan bahwa saat ini Instagram Stories kini punya jutaan pengguna di seluruh dunia, tepatnya 200 pengguna aktif setiap bulannya.

Pertumbuhan jumlah pengguna tersebut terbilang cukup impresif. Pasalnya, pada Oktober 2016 lalu, angkanya baru mencapai 100 juta orang. Sementara Januari 2017 meningkat menjadi 150 juta orang.

Jika dibandingkan dengan platform media sosial serupa, Instagram Stories sudah bisa mengungguli jumlah pengguna dari Snapchat yang hanya memiliki 161 orang pengguna aktif.

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, Instagram Stories sendiri bisa dibilang ‘menyontek’ banyak hal dari Snapchat.

Baru-baru ini, Instagram Stories dilengkapi sebuah fitur bernama Pinning yang memungkinkan pengguna menambahkan video yang ingin diunggah dengan stiker dan teks yang bisa bergerak-gerak saat video diputar. Sebelumnya, fitur tersebut sendiri sudah dimiliki oleh Snapchat.

 

Baca juga:

Facebook Messenger Jadi Sedikit Lebih Canggih Ketimbang Instagram

Mau Upload Foto Seksi di Instagram? Ah, Percuma!

Instagram Tembus 1 Juta Pengiklan Aktif