Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jurus Tokopedia Bantu Penjual Hadapi Lonjakan Trafik Akhir Tahun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia menghadirkan beragam inovasi digital untuk mempersiapkan para penjual menghadapi lonjakan pesanan akhir tahun. Ada dua fasilitas yang disediakan, yaitu Saldo Prioritas dan Voucher Toko. Fitur Saldo Prioritas menawarkan pembayaran dana di muka untuk para penjual hanya dengan memasukkan resi pengiriman. Fitur ini merupakan terobosan baru dan yang pertama di dunia e-commerce Indonesia. Inisiatif peluncuran fitur ini didasarkan pada adanya kesenjangan waktu antara penerimaan pesanan dan pemenuhan pesanan oleh penjual.

Baca juga:

Tokopedia Sediakan Aplikasi Khusus UMKM Jualan Produk Digital

Samuel Sentana, Head of Fintech Tokopedia, mengungkapkan, “Dengan mendapatkan pembayaran di muka, penjual bisa menggunakan uang tersebut untuk mempercepat perputaran modal bisnisnya.” Adapun Voucher Toko adalah sebuah fitur yang memfasilitasi penjual membuat kode voucher promosinya sendiri, misalnya cashback atau potongan ongkos kirim, kepada calon pelanggan maupun pelanggan setia mereka di Tokopedia.

Baca juga:

Rambah E-commerce, OVO Sediakan Opsi Pembayaran Nontunai di Tokopedia

Garri Juanda, Associate VP Seller Experience Tokopedia mengatakan, “Dengan fitur ini, para penjual bisa menawarkan lebih banyak promosi khusus bagi pelanggan dan menjangkau pembeli yang masih di luar platform Tokopedia dengan cara menyebarkan voucher toko mereka di berbagai jejaring sosial, aplikasi chatting, bahkan mencantumkan kode voucher tokonya di flyers atau di depan kasir toko fisik mereka.” Sejak diluncurkan awal November 2018 lalu, fitur ini mendapatkan respon positif dari para penjual maupun pembeli di Tokopedia. Saat ini, sudah ada lebih dari 30.000 penjual yang memanfaatkan fitur ini sebagai sarana promosi.

Baca juga:

Tokopedia Buka Experience Center agar Pengunjung Melek Digital

Selain Voucher Toko, salah satu startup unicorn di Indonesia itu juga mengakomodasi penjual yang mengajukan Saldo Prioritas bisa langsung mendapatkan 80 persen dana pembayaran di muka. Sisa dana akan diterima setelah pembeli mengonfirmasi penerimaan barang. Para penjual yang membutuhkan arus kas lebih cepat mengaku terbantu dengan kehadiran fitur baru ini. Semenjak ada Saldo Prioritas, stok barang penjual selalu tersedia. Sebelumnya, mereka harus menunggu pembeli sampai konfirmasi pembayaran, baru bisa stok lagi. Terkadang, menunggu pembeli konfirmasi pembayaran terkadang bisa memakan waktu lama, namun masalah tersebut sudah terpecahkan sejak ada Saldo Prioritas.

SHARE:

Instagram, WhatsApp dan Facebook Sempat Down 3 Jam di Seluruh Dunia

Intip Kesiapan Operator Seluler Hadapi Lonjakan Trafik Mudik Lebaran 2024