Technologue.id, Jakarta – Penggemar gim dunia dipastikan akan dapat membeli PlayStation 5 dalam waktu dekat. Kabar terbaru, Sony akan meluncurkan dua versi perangkat konsol PS 5 yakni PlayStation 5 dan PlayStation 5 Pro kurang dari setahun dengan harga terjangkau.

Baca Juga:
PlayStation 5 Lebih Irit Baterai dan Ramah Lingkungan?

Dihimpun dari T3 pada Senin (2/12/2019), Hiroki Totoki, Kepala Keuangan Sony, mengatakan akan mematok harga lebih terjangkau. Hal ini merupakan strategi perusahaan agar pengguna tidak ragu-ragu membayar untuk memperbarui konsol gim mereka ke PS 5.

Hiroki mengatakan, “Kami sudah menganalisa harga yang dapat diterima di pasar. Meski mematok harga murah tapi tetap menguntungkan investor kami.” Perusahaan raksasa asal Jepang ini disebut akan menjual PS 5 dengan harga US$ 499 USD atau sekitar Rp 6,9 juta.”

Baca Juga:
PlayStation 5 Segera Diluncurkan, Bagaimana Fiturnya?

Sebelumnya Sony telah memastikan akan mengenalkan PS 5 pada musim liburan 2020 dan menjanjikan controller PS 5 keluar dengan desain berbeda. Sony akan mendesain ulang konsol tersebut dengan sentuhan yang lebih baik.

PS5 akan menyematkan chip AMD yang memiliki CPU generasi ketiga Ryzen dan menyediakan penyimpanan memori SSD serta mendukung PSVR (PlayStation Virtual Reality). Sejumlah judul gim pada PS4 juga dikabarkan masih bisa dimainkan pada PS5. Konsol Sony ini pun akan mendukung gim dalam format 8K.