Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kaca Mata Pintar di Film Iron Man Bakal Diwujudkan Apple
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple sudah lama mengerjakan proyek kaca AR bernama Apple Glass. Bahkan, perusahaan sudah mengajukan paten terkait teknologi tampilan 3D dan fitur unik pada perangkat tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (25/6/2024), Apple dikabarkan tengan memperluas tim produk visualnya yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan kaca mata pintarnya. Tantangan teknis utamanya adalah mempertahankan desain yang ringan dan portabel sekaligus memastikan pengalaman AR yang cukup baik bagi pengguna.

Baca Juga:
Apple Tiru Ide Gear VR Samsung untuk Dongkrak Penjualan Headset?

Penting untuk disebutkan bahwa Apple Vision Pro sebenarnya adalah produk realitas virtual dengan kamera hebat yang meniru perangkat AR. Namun, masih memiliki beberapa keterbatasan.

Meskipun tanggal peluncuran kaca mata pintar Apple belum diumumkan, analis industri memperkirakan produk tersebut akan mencapai pasar pada tahun 2026 atau 2027. Jelas, Apple menghadapi banyak tantangan dalam memberikan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik daripada apa yang saat ini tersedia dengan penawaran Meta. Perusahaan juga mengambil pendekatan yang sama dengan Apple Vision Pro.

Jika Apple berhasil menghadirkan produk yang terlihat dan terasa seperti kaca mata biasa, namun mengintegrasikan teknologi AR dan terhubung ke ponsel, itu akan menjadi pencapaian penting. Orang-orang akan dapat melakukan banyak hal dengan smartphone mereka tanpa harus menyentuh ponsel.

Baca Juga:
Apple Vision Pro Hadirkan Game VR Vacation Simulator

Seperti diketahui, kaca mata pintar ini mirip dengan yang digunakan Tony Stark pada film Iron Man. Di film tersebut, kaca mata pintar itu menjadi virtual assist Tony Stark dalam menciptakan dan memanfaatkan teknologi terbaru.

Raksasa seperti Meta dan Google juga berinvestasi dalam teknologi AR, dengan tujuan untuk merebut pangsa pasar lebih awal. Kita perlu melihat seberapa sukses Apple dengan kaca pintar AR-nya dan berapa harga produk tersebut.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?