Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product Hot Issue News Latest News Headline Spesifikasi

Kacamata Pintar OPPO Air Glass Resmi Diperkenalkan

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 15, 2021

Technologue.id, Jakarta - OPPO Inno Day 2021 kembali digelar, Selasa (14/12/2021). Di hari pertama gelarannya, OPPO memperlenalkan perangkat kacamata pintar bernama Air Glass.

OPPO Air Glass sendiri merupakan perangkat assisted reality (AR) berbentuk monokel. Perangkat ini dilengkapi teknologi Spark Micro Projector yang menampilkan informasi di depan mata.

Direktur untuk teknologi XR (extended reality), Xu Yi mengatakan bahwa OPPO Air Glass terdiri dari dua bagian, yakni bagian frame yang berisi berbagai komponen dan bagian lensa.

Baca Juga:

Oppo Siapkan Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1 di Awal 2022

Dijelaskan bahwa perangkat ini berjalan dengan diotaki prosesor Snapdragron Wear 4100. OPPO juga turut menyematkan sejumlah sensor untuk mendeteksi perintah dari gestur kepala.

"OPPO Air Glass memiliki proyektor yang paling ringkas, hanya seukuran biji kopi. Menjadikan perangkat ini sangat ringan, yakni total bobotnya hanya 30 gram saja," kata Yi dalam acara peluncuran.

Sebagai kacamata pintar, OPPO Air Glass mampu menampilkan berbagai aplikasi Cuaca, Kalender, Kesehatan, Navigasi, atau Teleprompter, yang memungkinkan penggunanya melakukan presentasi secara praktis.

Baca Juga:

Penampakan Jelas Smartphone Lipat Oppo Find N

Perangkat ini juga memiliki fungsi terjemahan built-in, yang memungkinkan komunikasi lintas budaya antara dua orang yang memakai Air Glass.

OPPO menghadirkan dua varian warna untuk perangkat terbarunya ini, yakni hitam dan silver. Syaangnya perangkat baru akan tersedia di pasaran mukai kuartal 1 2021 mendatang.

#Oppo #KacamataPintar #OPPOINNODAY #OPPOAirGlass

Baca Juga