Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kalahkan Samsung, Xiaomi Rajai Pasar Smartphone
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Produsen-produsen smartphone asal Tiongkok perlahan-lahan mulai menguasai dunia, tak terkecuali Xiaomi. Dengan harga jual yang murah dan berbagai fitur yang ditawarkan, kinerja penjualan Xiaomi berhasil memuncak di India. Mengutip dari GizChina.com (24/01/2018), sebuah perusahaan riset, Canalys baru saja merilis laporan soal pasar smartphone di India untuk periode kuartal keempat tahun 2017 kemarin. Dan hasilnya, Xiaomi berhasil menggeser posisi Samsung sehingga menduduki peringkat pertama.

Baca juga:

Xiaomi Surge S2 Segera Diluncurkan?

Lebih detailnya, Canalys membeberkan kalau selama kuartal keempat tahun 2017, Xiaomi berhasil mengirimkan sekitar 8,2 juta unit smartphone sehingga pangsa pasarnya naik ke angka 27 persen di India.

Baca juga:

Mi Car Inverter, Aksesori Mobil Buatan Xiaomi

Di sisi lain, Samsung hanya bisa menjual 7,3 juta smartphonenya pada periode kuartal keempat 2017. Dengan begitu, pangsa pasarnya pun menurun menjadi 25 persen. Sementara di bawahnya, terdapat berbagai vendor smartphone Tiongkok lainnya, seperti Vivo, Oppo, dan Lenovo.

Baca juga:

40 Smartphone Xiaomi Ini Bakal Dapat MIUI 9, Ada HP Anda?

Xiaomi sendiri berhasil memenangkan persaingan pasar di India karena bisa menciptakan smartphone kelas bawah dan menengah dengan harga jual dan fitur yang menarik. Sedangkan Samsung hanya unggul pada lini produk kelas atas sehingga tak begitu menarik bagi pasar di wilayah tersebut.  

SHARE:

Xiaomi Diam-diam Siapkan Mobil Listrik Baru, Bakal Lawan Tesla Model Y

Apple Bakal Izinkan Pengguna Kontrol iPhone Lewat Mata