Technologue.id – Era digital seperti saat ini turut mengubah cara melamar pekerjaan. Banyak platform pencari kerja mulai dari situs hingga aplikasi yang berlomba-lomba dalam menyajikan pilihan lapangan pekerjaan secara online yang beragam pula.

Salah satu startup pencarian kerja yakni Kalibr mencoba ikut meramaikan pasar ini sekaligus mencari celah untuk meraup ceruk pasar di tren digital.

Baca Juga:
Bigo Live Buka Lowongan Host nih! Berapa Gajinya?

Lantas, apa bedanya Kalibr dengan penyedia serupa? Kalibr mengklaim, platform mereka memiliki potensi pemanggilan interview yang lebih besar ketimbang platform lainnya.

Hadirnya fitur online assessment atau tes kelayakan online menjadi salah satu alasannya. Dengan mengisi tes online ini, para pelamar memiliki peluang pemanggilan interview 4 kali lebih tinggi.

Tidak hanya itu, platform mereka yang bersifat end-to-end juga memungkinkan para pelamar dan perusahaan pencari kerja dapat saling berkomunikasi secara langsung.

Baca Juga:
10 Startup Game Lokal Ramaikan Ajang Bergengsi Game Connection 2019

Gunakan AI
Platform Kalibr juga telah terintegrasi dengan kecerdasan buatan atau (AI). Hal ini diutarakan langsung oleh Permata Indwita Setia Putri, Country Strategy and Program Management Kalibr Indonesia saat jumpa media, di Jakarta, Rabu (27/2).

“Fitur AI pada platform kami berfungsi untuk merekomendasikan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dari pelamar, bagi para pelamar yang melamar pekerjaan dari rekomendasi AI kami, peluang mereka untuk mendapatkan panggilan wawancara empat kali lebih besar.”

Tidak hanya itu, fitur AI juga akan memudahkan para perusahaan untuk mendapatkan kandidat karyawan terbaik berdasarkan rekomendasi dari AI Kalibr.