Kamera Flagship Sony Alpha 1 Meluncur, Cek Harganya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sony resmi meluncurkan kamera flagship Alpha 1 ke Indonesia, Jumat (26/3/2021). Kamera ini diklaim sebagai seri yang tertinggi untuk kamera full-frame mirrorless.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengatakan bahwa kamera ini sangat cocok ntuk para profesional. Ia juga merekomendasikan kamera ini untuk fotografer portrait dan birding.

“Alpha 1 menggabungkan performa resolusi tinggi dengan kecepatan tinggi pada tingkat yang belum pernah ada sebelumnya. Namun tetap dengan pengoperasian yang mudah dan andal,” katanya.

Baca Juga:

Sony Pamer Controller VR PlayStation 5


Sony Alpha 1 sendiri dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS CMOS full-frame dengan 50,1 megapiksel yang dibuat dengan memori integral. Sensor gambar ini dipasangkan dengan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR.

Sony Alpha 1 mampu mengambil gambar 50,1 megapiksel secara terus menerus pada 30fps tanpa blackout dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik.

Tak hanya itu, perangkat ini juga mampu menghasilkan wide dynamic range sebanyak 15+ stop untuk video dan 15 stop untuk still serta memiliki autofokus yang canggih dengan kepadatan yang mencakup sekitar 92% area gambar.

Baca Juga:

Canon EOS M50 Mark II Hadir di Tanah Air


“Untuk pertama kalinya di dunia, kamera ini dilengkapi shutter elektronik yang menawarkan pengambilan gambar secara terus-menerus anti-flicker senyap, tanpa suara mekanis dan getaran,” papar Kazuteru.

“Kamera ini juga memungkinkan sinkronisasi flash shutter elektronik hingga 1/200 detik dan dapat menangkap gerakan dinamis dengan mudah berkat adanya mechanical shutter flash tercepat di dunia dengan sinkronisasi hingga 1/400 detik,” tambahnya.

Sony Alpha 1 akan segera hadir di Indonesia pada bulan Mei 2021 dengan harga Rp91.999.000. Pembelian secara pre-order untuk kamera Alpha 1 dapat dilakukan mulai dari tanggal 26 Maret – 25 April 2021.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories