Kamera FX3 Sony Melantai di Indonesia, Ini Kemampuannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sony resmi memboyong kamera FX3 (model ILME-FX3) ke Indonesia, Jumat (30/4/2021). Kamera ini merupakan kamera full-frame FX3 dengan sederet fitur yang dapat memberikan pengalaman sinematik kepada para penggunanya.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, kamera FX3 cocok digunakan untuk genre dokumenter. Sebab memiliki desain yang ringkas yang memudahkan perekaman menggunakan genggaman tangan atau handheld shooting.

Kamera FX3 hadir dengan lima buah lubang sekrup berukuran 1/4 inci -20 untuk memasang berbagai aksesori seperti top handle yang sudah termasuk dalam paket penjualan FX3, sekaligus mendudukkan kamera di gimbal atau drone.

Fitur lain yang disediakan agar FX3 mudah digunakan oleh kreator konten ialah lampu tally di depan dan belakang. Lampu ini akan menunjukkan kapan FX3 sedang merekam atau tidak, serta mudah dilihat oleh operator atau orang sedang tampil di depan kamera.

Baca Juga:

Sony Catat Penjualan PlayStation 5 Sentuh 7,8 Juta Unit


Kamera FX3 hadir dengan sensor CMOS Exmor R™ back-illuminated full-frame 5-axis image stabilizer dan mesin pengolahan gambar BIONZ XR. Kamera ini memiliki rentang ISO standar 102.400 yang dapat ditingkatkan hingga 409.600 saat merekam film, dan dynamic range 15+ stop2.

Pada sistem autofokusnya mengandalkan 627 titik phase-detect AF. Selain itu ada pula fitur autofokus lainnya, termasuk Eye-AF yang dalam mode video, hanya mendukung mata manusia dan Real-Time Tracking AF yang tersedia di semua mode video.

Kamera FX3 memungkinkan para kreator untuk membuat film dengan perekaman 4K hingga 120 frame per detik3. Pencitraan slow-motion yang dihasilkan juga sangatlah halus, hingga 5x pada resolusi QFHD (3840 x 2160) dengan autofokus.

Tak berhenti di situ, FX3 menawarkan slot media yang cepat dan berorientasi masa depan dengan dua kartu CFexpress Type A, sehingga memberi kebebasan pengambilan gambar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga:

Instax Mini 40 Melantai, Cek Harganya


Kamera terbaru ini juga memilikk fitur konektivitas canggih untuk lebih membantu para kreator profesional dengan fungsionalitas LAN nirkabel berkecepatan tinggi (band 2.4 GHz atau 5 GHz) dan koneksi kabel LAN melalui adaptor USB-ke-Ethernet yang kompatibel.

FX3 ini juga mendukung pengambilan gambar jarak jauh dari PC dengan aplikasi Imaging Edge Desktop™ “Remote” melalui Wi-Fi, atau koneksi Superspeed USB 5Gbps melalui terminal USB Type-C®.

Sony membandrol FX3 dengan harga Rp59.999.000. Pembelian secara pre-order telah dapat dilakukan mulai tanggal 30 April – 30 Mei 2021 di seluruh Sony Authorized Deale dan akan tersedia pad bulan Juni 2021.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories