Technologue.id, Jakarta – Awalnya, fitur kamera ganda selalu identik dengan smartphone kelas atas dan mahal. Namun belakangan, fitur itu juga bisa ditemui pada smartphone kelas menengah. Dan ke depannya, giliran kelas bawah.

Baca Juga:
Ribuan Aplikasi Android Ternyata Bisa Lacak Posisi Smartphone Tanpa Izin

Mengutip dari GSMArena (09/07/19), Qualcomm dikabarkan baru saja memperkenalkan sebuah chipset baru untuk smartphone kelas bawah, yakni Snapdragon 215. Meski masih sama-sama menggunakan teknologi 28 nm, penerus dari Snapdargon 212 ini disinyalir akan memiliki CPU dan GPU lebih kencang.

Terlepas dari peningkatkan performa, ada satu hal yang lebih penting, yakni dukungan terhadap kamera ganda. Dengan begitu, bisa jadi ke depannya akan lebih banyak smartphone berkamera ganda namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Baca Juga:
Apa Saja Aktivitas Favorit Pengguna Smartphone di Indonesia?

Snapdragon 215 sendiri mampu mendukung keberadaan sebuah kamera utama 13 MP atau dua buah kamera 8 MP. Dengan begitu, selain bisa memasang sebuah kamera utama, para produsen smartphone dapat memanfaatkannya untuk menyematkan kamera tele ataupun depth sensor.

Selain soal jumlah lensa, chipset itu juga bisa merekam video dengan maksimal resolusi 1080p. Sementara sebelumnya, Snapdragon 212 hanya dapat merekam video maksimal beresolusi 720p.