Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kamera Mirrorless Canon EOS R5 C Usung EOS Cinema Beresolusi Tinggi
SHARE:

Tehnologue.id, Jakarta - Sebagai pemimpin global industri pencitraan digital, Canon senantiasa berinovasi. Hal ini dibuktikan dengan menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Salah satunya ialah dengan menghadirkan kamera sinema mirorless full-frame EOS R5 C.

Perangkat kamera ini digadang-gadang menjadi kamera hybrid yang mengusung sistem EOS Cinema dan teknologi EOS R5 dalam satu kamera.

EOS R5 C ini memiliki kemampuan tanpa batas untuk merekam video dengan kualitas 8K dan pengambilan foto beresolusi 45 megapiksel.

Kualitas gambar yang super tinggi ini memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mendapatkan detil atau melakukan crop saat proses editing.

Baca Juga:
Canon EOS R5 C, Kamera Mirrorless Sinema Bikin Video dan Foto Kualitas Tinggi

“EOS R5 C ini merupakan kamera hybrid yang dapat diandalkan untuk pengambilan gambar berkualitas tinggi baik video maupun foto. Kamera ini merupakan paket lengkap yang ideal untuk berbagai alur pekerjaan, mulai dari multimedia jurnalis dan bidang lain yang memerlukan kualitas gambar yang memukau, seperti dokumentasi seremonial pernikahan, produksi video dan foto iklan, hingga pembuatan film seri,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit PT Datascrip.

Selanjutnya, EOS R5 C memiliki sensor 8K CMOS full-frame 45 megapiksel. Pengguna dapat membuat adegan slow motion yang memukau dengan perekaman high frame rate hingga 4K/120fps, dan dukungan perekaman audio simultan yang tidak membutuhkan input audio terpisah.

Canon juga menyematkan sistem pendingin aktif pada kamera ini sehingga memberikan keleluasaan pengambilan video 8K dalam waktu yang lama.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan oversampling untuk menghasilkan video 4K / 4:2:2 / 10bit berkualitas gambar tinggi.

Untuk kemudahan proses pascaproduksi, EOS R5 C didukung dengan C-log 3 untuk menghasilkan gradasi warna yang lebih kaya sehingga lebih fleksibel dalam proses color-grading.

EOS R5 C menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X, termasuk Eye Detection AF dan Animal Detection AF yang dapat mendeteksi setiap gerakan subjek dengan akurat bahkan saat subjek tidak menghadap kamera.

Performa low light saat mengambil gambar di tempat minim cahaya juga bisa diatasi dengan sensitivitas ISO hingga 51.200 dan rentang kecerahan fokus hingga EV-6.

Baca Juga:
Kamera Mirrorless Sony A7 Mark IV

EOS R5 C memiliki berbagai macam format perekaman untuk memenuhi setiap kebutuhan. Salah satunya, Cinema RAW Light (12-bit) yang menyimpan data rekaman RAW dalam ukuran file yang lebih ringan.

Menariknya lagi, kamera ini menyediakan format XF-AVC yang memenuhi standar siaran MXF dan format MP4 HEVC/H.264. Selanjutnya,  EOS R5 C memiliki dual system dengan tampilan dua antarmuka yang berbeda yakni untuk foto dan video.

Kamera ini juga memiliki terminal Timecode yang dibutuhkan profesional videografer dan editor untuk menymabungkan antar kamera dalam pengaturan multikamera pada saat pasca produksi.

Adapun untuk media penyimpanan, kamera ini menyediakan dua slot kartu memori yang memungkinkan pengguna menggabungkan CF-Express Tipe B dan kartu memori SD UHS II.

Terakhir, produk pencitraan digital milik Canon ini dipasarkan dengan harga Rp84.580.000,- (belum termasuk PPN).

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam