HomeGadgetKamera Selfie Samsung Galaxy Z Flip Mengecewakan?

Kamera Selfie Samsung Galaxy Z Flip Mengecewakan?

Technologue.id, Jakarta – DxOMark merilis review untuk Samsung Galaxy Z Flip, dan kesimpulan untuk sektor kamera depan pada review tersebut tidak terlalu baik. Secara keseluruhan, smartphone lipat clamshell ini memperoleh nilai sebesar 83 poin. Atau punya peringkat lebih rendah di antara smartphone premium lainnya.

Sebagai perbandingan, sejumlah perangkat terbaik di ranah smartphone memperoleh nilai setinggi 90an hingga lebih dari 100 poin.

Baca Juga:
Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Dilansir dari GSMArena (4/6/2020), skor keseluruhan 83 itu hasil gabungan dari skor 82 untuk foto dan skor 86. DxOMark mengatakan skornya sama dengan kamera selfie pada Galaxy A71, Galaxy S9+, dan iPhone XS Max.

Samsung Galaxy Z Flip memang memiliki faktor bentuk dan tampilannya yang fleksibel. Untuk mencapai ukuran dan desain yang ringkas, Samsung perlu memotong beberapa sudut. Salah satu tempat yang menjadi ‘korban’ adalah di departemen kamera.

Galaxy Z Flip dibekali kamera depan 10MP dengan lensa setara 26mm dengan aperture f/2.4. Ingat, ini adalah kamera punch-hole yang memotong tampilan lipat di bagian dalam clamshell. Pikselnya 1,2 μm dan kamera dapat merekam video hingga 2160p pada 30fps.

Baca Juga:
Samsung Galaxy M11, Sobat Anti Lowbat Satu Jutaan Spesial Flash Sale

DxOMark menyebut detailnya kadang-kadang agak rendah, meninggalkan ‘jejak’, autofokus lambat dan kamera ultra-lebar menghasilkan gambar dengan fringing warna dan pecahan fusi adegan dalam ruangan.

Noise juga akan mulai terbentuk saat swafoto dalam ruangan. Bahkan bisa menjadi lebih buruk dalam kondisi minim cahaya.

Di sisi lain, rentang dinamis lebar, rendisi warna bagus bersama dengan white balance yang akurat dan noise dijaga agar tetap minimum. Kemampuan merekam video juga bagus karena unggul dalam warna, fokus, dan stabilisasi.

Namun sekali lagi, DxOMark menekankan bahwa elemen kamera bukan fitur yang ditonjolkan oleh Galaxy Z Flip, melainkan layar lipat dan desain clamshell. Meski kamera berkinerja cukup baik namun tidak bisa diadu oleh smartphone flagship lain seperti Samsung Galaxy S20 Ultra sendiri.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More