Technologue.id, Jakarta – Tren mengganti nama sinyal saat ini sedang digandrungi para operator telekomunikasi. Bukan tanpa alasan, perubahan nama sinyal ini bertujuan untuk mengkampanyekan physical distancing di tengah Wabah Corona yang kian mengganas di Tanah Air.

Operator Smartfren, kini telah mengubah nama sinyal mereka menjadi Smartfren – Stay Safe (Tetap Aman). Penyedia jaringan tersebut menyebut Smartfren – Stay Safe merupakan imbauan khusus dari Smartfren untuk berhati-hati dan tetap waspada agar terhindar dari paparan virus Corona.

Baca Juga:
Telkomsel Ganti Nama Sinyal Lawan Corona

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys melalui keterangan tertulis pada (25/3/2020) mengatakan, “kami merasa, perang melawan COVID-19 ini adalah tugas bersama yang harus dipikul semuanya. Tujuan menambahkan pesan yang sifatnya mengajak ini adalah untuk mengingatkan pelanggan kami untuk berperan aktif dan tetap menjaga diri dari penyebaran wabah covid-19.”

Merza juga menyebut apa yang pihaknya lakukan senada dengan anjuran pemerintah. Dimana pemerintah mensosialisasikan physical distancing supaya tetap aman dan tidak terjangkit selama situasi darurat virus Corona di Indonesia.

Baca Juga:
Pengguna 5G Dilaporkan Tumbuh Pesat

Imbauan physical distancing ini dicanangkan oleh pemerintah sejak beberapa waktu lalu. Masyarakat diimbau untuk melakukan aktivitas di rumah untuk memutus penyebaran virus Corona.

“Sudah menjadi kewajiban operator untuk mengingatkan pelanggannya agar tetap waspada dan patuh terhadap anjuran yang diberikan pemerintah. Operator ID Smartfren- Stay Safe ini akan terus hadir hingga waktu yang ditentukan kemudian,” pungkasnya.