Kapan Essential PH-1 Kebagian Android Oreo?

Smartphone Essential PH-1 Sumber: (Nextpowerup.com)
Smartphone Essential PH-1 Sumber: (Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma smartphone buatan Motorola, proyek smartphone milik Andy Rubin yang bernama Essential PH-1 juga nampaknya akan kebagian update Android Oreo dalam waktu dekat ini.

Mengutip dari NextPowerUp (15/09/17), menurut Vice President Software dari Essential, Rebecca Zavin mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah mengerjakan update sistem operasi Oreo untuk seri PH-1 atau yang bisa dikatakan dengan ponsel perdananya.

Baca juga:

Tak Sampai Satu Menit, Xiaomi Mi Mix 2 Sudah Ludes

Di saat yang bersamaan, ia juga memastikan bahwa update software tersebut sudah mulai didistribusikan bagi pengguna ponsel Essential PH-1 pada satu hingga dua bulan ke depan. Sayangnya, Rebecca masih enggan untuk mengatakan kapan tanggal pastinya.

Sebelumnya, perangkat tersebut sendiri baru saja menerima sebuah update minor pertamanya guna memperbaiki beberapa bug yang berpotensi mengganggu para penggunanya.

Baca juga:

BlackBerry Mau Ramaikan Pasar Smartwatch?

Agustus 2017 lalu, diketahui bahwa smartphone Essential PH-1 sendiri baru saja memasuki masa pre-order di BestBuy, Amazon, Sprint dan website resminya, essential.com.

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Mi Band Edisi HRX, Apa Istimewanya?

Untuk harganya, pada masa pre-order tersebut, smartphone tersebut serentak dibanderol US$699 atau setara dengan sekitar Rp9,3 juta. Tak cuma itu, mereka juga menawarkan sebuah aksesori tambahan berupa kamera 360 seharga US$50 atau sekitar Rp670 ribu.