Technologue.id, Jakarta – Hampir setahun Google memperkenalkan Android 7.0 Nougat ke hadapan publik, namun sayangnya masih terdapat beberapa perangkat yang belum dapat menikmatinya. Salah satu contohnya adalah LG G4, yang pada bulan Maret lalu dijanjikan mendapat OS tersebut, namun hingga pertengahan tahun 2017 ini belum terealisasikan.

Dilansir dari Neowin (24/7/2017), menurut kabar terbaru yang disebarkan langsung oleh LG, beberapa model dari LG G4 sudah dapat merasakan Android Nougat 7.0. Pembaruan sistem operasi tersebut telah disediakannya pada aplikasi LG Bridge.

Sayangnya, tidak semua pengguna LG G4 bisa langsung memperbarui sistem operasi mereka. Karena pembaruan yang tersedia di aplikasi LG Bridge tersebut baru dapat diunduh oleh pengguna yang berlokasi di Korea Selatan.

Pun demikian, banyak pihak yang menilai LG akan segera mendistribusikan Nougat 7.0 ke seluruh perangkat LG G4 yang ada di seluruh dunia. Waktunya sendiri belum dipastikan, karena hingga saat ini pihak LG enggan untuk membuka mulutnya.

Pengumuman LG terkait Nougat untuk G4 (source: XDA Developer)

Sebuah gambar KDZ yang disebarkan di laman XDA Developers menampilkan informasi rangkaian model LG g4 yang akan mendapatkan Nougat. Adapun rangkaian model yang dimaksud adalah F500k, F500L dan F5000S.

Pengguna yang memiliki satu diantara ketiga model tersebut dapat melakukan pembaruan OS secara manual. Sayangnya, untuk model H815 yang biasa ditemukan di Eropa dan beberapa negara Asia (kemungkinan Indonesia) belum dapat memperbarui sistem operasi Android-nya.

LG G4 sendiri merupakan perangkat yang diperkenalkan pada April 2015 lalu. Lambatnya pendistribusian Android Nougat 7.0 seringkali dikeluhkan oleh penggunanya.

Baca juga:

LG V30 akan Diperkenalkan di Akhir Bulan Agustus

LG Q6, Gawai Kelas Menengah dengan Ciri Khas Ponsel Premium Kekinian

LG Pay Bakal Sambangi Smartphone Kelas Menengah