Technologue.id, Jakarta – Mi 6 adalah smartphone flagship buatan Xiaomi yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu. Namun pada saat itu, ia masih menggunakan MIUI 8. Oleh karenanya, ia akan menjadi salah satu smartphone Xiaomi yang kebagian update MIUI 9.

Mengutip dari GSMArena (04/08/17), akan ada dua smartphone yang mendapatkan update MIUI 9 secara bersamaan pada gelombang pertama, yakni Mi 6 dan Redmi Note 4X pada 11 Agustus 2017 mendatang.

Baca juga:

Pinjam Duit Rp13 Triliun, Ini yang Akan Dilakukan Xiaomi

Setelah itu, pendistribusian MIUI 9 akan berlanjut pada 25 Agustus 2017. Pada gelombang kedua tersebut, bakal ada 12 smartphone lagi yang mendapatkan update sistem operasi terbaru itu, di antaranya adalah Mi Mix, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max, Mi Max 2, Mi 4s, Mi 4c dan Redmi 4X.

Baca juga:

Mi AI Speaker, Speaker Pintar Buatan Xiaomi

Tak cukup sampai situ saja, ke depannya Xiaomi juga berencana menyediakan MIUI 9 untuk beberapa smartphone terdahulunya, seperti Redmi 2A dan Redmi 1S. Hanya saja, pengguna dari kedua smartphone tersebut harus bersabar karena kemungkinan Xiaomi baru menyediakannya pada September mendatang.

Baca juga:

Xiaomi Redmi 4A Jadi Smartphone Pertama Produksi di Indonesia

Sebagai versi terbaru dari MIUI, cukup banyak fitur yang ditambahkan pada versi 9. Beberapa di antaranya adalah smart app launcher, Image search, dan smart assistant. Tak cuma itu, Xiaomi juga memperbaiki performanya dengan melakukan optimalisasi pada CPU.