Karyawan Google Bakal Work From Home Sampai 2021

Technologue.id, Jakarta – Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak perusahaan yang harus mengubah cara kerja mereka termasuk dengan adanya penerapan bekerja dari rumah atau yang disebut Work From Home (WFH). Walaupun belum bisa dipastikan kapan virus Corona hilang dari muka bumi, Google mengatakan bahwa tren WFH bisa saja terjadi sampai tahun depan 2021 mendatang.

Mengutip dari TheVerge (08/05/20), Google dilaporkan sudah memperpanjang aturan WFH hingga sampai akhir tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh CEO Google, Sundar Pichai kepada para karyawannya setelah sebelumnya menetapkan WFH berakhir pada 1 Juni 2020.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan



Meski begitu, lebih lanjut Pichai juga mengungkapkan bahwa bagi para karyawan yang membutuhkan kontak fisik untuk bisa bekerja di kantor, mereka sudah diperbolehkan masuk kantor pada Juni atau Juli 2020 mendatang. Namun untuk menjaga kesehatan bersama, ada protokol keamanan tambahan yang harus dipatuhi.

Secara keseluruhan, Google sendiri sepakat bahwa WFH bagi mereka akan terus berlanjut setidaknya hingga akhir tahun 2020 ini. Sebelumnya, mereka sendiri sudah mulai menerapkan WFH pada awal Maret 2020 lalu sejak pandemi Covid-19 mulai meluas ke berbagai wilayah di seluruh dunia.

Tak cuma Google, sejumlah perusahaan teknologi raksasa lainnya juga diperkirakan bakal menerapkan hal yang sama. Itu artinya, mau tidak mau, WFH menjadi sebuah rutinitas normal yang baru bagi pekerja kantoran, tak cuma di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Latest News

Update Terbaru Honkai Impact 3rd, Bakal Ada Rank Battlesuit Baru

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact yang kian populer saat ini, mungkin banyak yang lupa sama game action 3D miHoYo, Honkai Impact 3....

Resep Makanan Paling Berguna di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Game Genshin Impact kini semakin populer. Dalam game ini, ternyata ada fitur memasak untuk menambah stamina karakter.

Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Technologue.id, Jakarta - Apple akan mulai menaikkan harga pembelian aplikasi di App Store dalam beberapa hari kedepan. Kenaikan akan terjadi di sejumlah...

Dell Luncurkan XPS 15 dan XPS 17, Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta - Dell Technologies memperbarui varian laptop terbaik mereka, XPS 15 dan 17, di Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja...

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Related Stories