Karyawan Google Bakal Work From Home Sampai 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak perusahaan yang harus mengubah cara kerja mereka termasuk dengan adanya penerapan bekerja dari rumah atau yang disebut Work From Home (WFH). Walaupun belum bisa dipastikan kapan virus Corona hilang dari muka bumi, Google mengatakan bahwa tren WFH bisa saja terjadi sampai tahun depan 2021 mendatang.

Mengutip dari TheVerge (08/05/20), Google dilaporkan sudah memperpanjang aturan WFH hingga sampai akhir tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh CEO Google, Sundar Pichai kepada para karyawannya setelah sebelumnya menetapkan WFH berakhir pada 1 Juni 2020.

Baca Juga:

Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan



Meski begitu, lebih lanjut Pichai juga mengungkapkan bahwa bagi para karyawan yang membutuhkan kontak fisik untuk bisa bekerja di kantor, mereka sudah diperbolehkan masuk kantor pada Juni atau Juli 2020 mendatang. Namun untuk menjaga kesehatan bersama, ada protokol keamanan tambahan yang harus dipatuhi.

Secara keseluruhan, Google sendiri sepakat bahwa WFH bagi mereka akan terus berlanjut setidaknya hingga akhir tahun 2020 ini. Sebelumnya, mereka sendiri sudah mulai menerapkan WFH pada awal Maret 2020 lalu sejak pandemi Covid-19 mulai meluas ke berbagai wilayah di seluruh dunia.

Tak cuma Google, sejumlah perusahaan teknologi raksasa lainnya juga diperkirakan bakal menerapkan hal yang sama. Itu artinya, mau tidak mau, WFH menjadi sebuah rutinitas normal yang baru bagi pekerja kantoran, tak cuma di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories