Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kaspersky Bangun Platform XDR Mitigasi Ancaman Ransomware
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ransomware terus berkembang dalam kualitas dan kuantitas. Tahun lalu, perusahaan keamanan dunia maya Kaspersky mencatat peningkatan hampir dua kali lipat (181%) dalam ransomware yang ditemui setiap hari, yang berarti 9.500 file terenkripsi per hari secara global.

Melihat ancaman tersebut, Kaspersky meluncurkan platform Kaspersky Extended Detection and Response (XDR) yang bertujuan untuk memitigasi ancaman merugikan dari ransomware yang ditargetkan untuk bisnis di Indonesia.

Baca Juga:
Tergiur Uang Tebusan, Ransomware Makin Gencar Intai Perusahaan

Yeo Siang Tiong, General Manager untuk Asia Tenggara di Kaspersky menjelaskan bahwa platform baru ini memberikan perlindungan multi-lapisan untuk perusahaan, serta kemampuan berburu ancaman untuk Pusat Operasi Keamanan (SOC) yang sudah ada.

"Untuk membantu tim keamanan perusahaan yang membutuhkan tenaga lebih banyak, kami menggabungkan beberapa alat keamanan kami ke dalam platform deteksi dan respons insiden keamanan terpadu yang koheren yaitu Kaspersky Extended Detection and Response (XDR),” ujar Yeo.

Kaspersky XDR menjanjikan kemampuan beradaptasi untuk semua bentuk dan ukuran organisasi. Platform yang mudah digunakan ini juga diperkaya dengan data intelijen ancaman yang dapat dipercaya dari KSN (Kaspersky Security Network) untuk kemampuan deteksi yang lebih baik.

Baca Juga:
Kaspersky Deteksi Distribusi Massal File Berbahaya Setiap Hari

Ini adalah platform teknologi keamanan berlapis-lapis dalam bentuk solusi dan layanan pakar keamanan siber dan menggunakan pendekatan proaktif untuk mengkoordinasikan alat keamanan silo ke dalam platform deteksi dan respons ancaman keamanan koheren dan terpadu.

Banyak manfaat Kaspersky XDR untuk perusahaan di sini juga termasuk:

● Mengkonsolidasikan sejumlah besar peringatan ke dalam jumlah insiden yang jauh lebih kecil yang dapat diprioritaskan untuk penyelidikan manual
● Menyediakan opsi respons insiden terintegrasi yang menyediakan konteks yang memadai sehingga peringatan dapat diselesaikan dengan cepat
● Memberikan opsi respons yang melampaui titik kontrol infrastruktur, termasuk jaringan, cloud, dan titik akhir, untuk memberikan perlindungan yang komprehensif
● Mengotomatiskan tugas berulang untuk meningkatkan produktivitas
● Memberikan pengalaman manajemen dan alur kerja yang sama di seluruh komponen keamanan, menciptakan efisiensi yang lebih besar

Produk dan layanan Kaspersky yang membentuk XDR-nya adalah:
● Kaspersky EDR Optimum
● Kaspersky EDR Expert
● Kaspersky Anti-Targeted Attack Platform
● Kaspersky Managed Detection and Response
● Kaspersky Incident Response

SHARE:

Kominfo Blokir Akun Instagram Perusahaan Kripto Asing

Tanggapan Google soal Melatih AI Tanpa Izin Kreator Konten