Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Startup Internet Latest News Direct

Kata.ai Raih Loyalitas Konsumen Lewat Kecerdasan Artifisial Sebagai Alat Pengembangan Bisnis

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy Apr 20, 2022

Technologue.id, Jakarta - Kata.ai perusahaan artificial intelligence yang berfokus pada pengembangan teknologi chatbot berkolaborasi bersama PT Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group) mengadakan webinar “Winning and Nurturing Customer Loyalty Throughout the Year”, untuk berdiskusi mengenai kekuatan teknologi terhadap pengembangan strategi bisnis untuk meraih loyalitas konsumen dalam jangka panjang.

Acara yang digelar pada Rabu (20/4) ini dihadiri langsung oleh Reynir Fauzan, Chief Marketing Officer & Co-Founder Kata.ai, Herryanti Herman, Director PT. Mitra Integrasi Informatika (Metrodata Group), Intan Vidiasari, GM Marcomm & PR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Baca Juga:
Sediakan Camper Van untuk Mudik, RedDoorz Gelar Promo #LebaranKuJadiNyata

Dalam acara ini para narasumber berdiskusi mengenai kekuatan teknologi terhadap pengembangan strategi bisnis untuk meraih loyalitas konsumen dalam jangka panjang.

CMO & Co-Founder Kata.ai Reynir Fauzan, menyampaikan peran teknologi kecerdasan artifisial memiliki daya jangkau luas dalam mendukung bisnis untuk menggali lebih dalam apa yang sesungguhnya konsumen butuhkan.

"Kemampuan AI dapat diciptakan secara khusus untuk menuntaskan masalah dari bermacam industri secara spesifik, sehingga penerapan ini akan menjadi sustainable investment kedepannya, hal ini dikarenakan AI mampu memberikan insight dan learning secara berkala, sehingga bisnis kedepannya dapat mengasah strategi pendekatan kepada konsumen menjadi lebih tajam dan relevan,” ujar Reynir Fauzan.

Industri seperti telekomunikasi, FMCG, ritel, bank, jasa keuangan, otomotif, kesehatan merupakan para pengguna teknologi AI yang implementasinya ditujukan untuk kebutuhan meningkatkan customer engagement. Dengan penerapan strategi yang berbasis data serta tingginya tingkat konsumsi masyarakat di bulan Ramadan, momentum ini dapat digunakan bisnis untuk memahami konsumen lebih dalam.

Baca Juga:
Biar Mudik Lebih Hemat, Buruan Disikat Diskon Gede KAI Access

Director PT. Mitra Integrasi Informatika Herryanti Herman, mengatakan bahwa MII berkomitmen senantiasa membantu pelanggan dalam mengadopsi tren teknologi, salah satunya melalui penerapan digital transformasi yaitu teknologi AI yang dimiliki oleh Kata.ai.

"Natural Language Processing (NLP) pada engine chatbot dari Kata.ai, dapat mengintegrasikan data dan aplikasi,
sehingga membantu brand perusahaan dalam berinteraksi dengan pelanggan secara lebih tepat
dan cepat," tutup Herryanti Herman.

#ArtificialIntelligence #Kata.ai #EngineChatbot

Baca Juga