Technologue.id, Jakarta – Erajaya Group melalui gerai iBox telah menjadi buruan penggemar produk Apple sejak tujuh tahun lalu. Di tahun ini, persaingan menjadi salah satu Apple Premium & Authorized Reseller di Indonesia akan sedikit ketat setelah perusahaan ritel Mitra Adiperkasa (MAP) mengoperasikan gerai Digimap.

Baca Juga:
Digimap Jadi Premium Reseller Apple, Mau Ngusik iBox?

Erajaya menyambut baik pemain baru yang sama-sama menjadi distributor resmi dari produk Apple tersebut. Menurut pihak Erajaya, adanya kompetitor mendorong perusahaan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

“Buat kami ini sesuatu yang bagus karena di dalam bisnis kita perlu semacam benchmark. Saya tidak bisa bilang itu kompetitor, tapi partner. Karena bagaimanapun berhubungan dengan Erajaya sebagai distributorship kan memang ada,” kata Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Director PT Erajaya Swasembada Tbk.

“Jadi welcome karena ini free world untuk bisnis sehingga kita welcoming kok,” pungkas pria yang kerap disapa Koko itu.

Digimap menjual produk-produk Apple seperti iPhone, iPad, Apple Watch dan jajaran komputer Mac. MAP mulai membukan gerai perdana pada Juli 2019, dan pada September 2019 sudah ada 18 gerai yang dibuka di Jakarta, Bekasi, Bali, Surabaya hingga Medan.

Sementara total outlet iBox di Indonesia adalah 54 outlet yang tersebar di kota-kota utama Indonesia.

Baca Juga:
Beli iPhone Sekarang Bisa Pakai Voucher MAP

Kehadiran Digimap setelah rebranding ini, diakui Koko, tidak mengusik bisnis penjualan produk Apple yang dikelola oleh Erajaya Group. Pasalnya positioning iBox sudah terbentuk.

“Gak juga (terganggu). Artinya kita melihat iBox punya positioning tersendiri. Perkara jenis yang dijual sama, apa bedanya dengan brand lain. Mereka kan juga punya Mono Brand A, Mono Brand B, sampai Mono Brand C, kita juga mengelola itu. Kan bukan brand kita yang jalan selama ini. Dan nyatanya semua sudah punya pasarnya masing-masing,” ungkapnya.