Keasyikan WFH, Karyawan Apple Ogah Balik Kantor

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Keasyikan work from home (WFH), karyawan Apple protes ketika disuruh kembali bekerja di kantor. Mereka pun melayangkan surat keberatan kepada para petinggi Apple, termasuk CEO Tim Cook.

Dalam surat yang dilayangkan, para karyawan meminta agar perusahaan bisa memberikan keleluasaan untuk mereka. Mereka menuntut kerja fleksibel sebab konsep ini menurut mereka penting untuk keragaman dan inklusi perusahaan.

Baca Juga:

Sudahi WFH, Apple Minta Karyawan Kembali ke Kantor


“Kami ingin memiliki kesempatan untuk mengkomunikasikan kekhawatiran yang berkembang di antara rekan-rekan kami,” bunyi surat tersebut dikutip dari The Verge, Senin (7/6/2021).

Dalam surat, mereka juga menjelaskan bahwa kebijakan kerja Apple dari jarak jauh atau fleksibel dan komunikasi lainnya, telah memaksa rekam mereka untuk berhenti dari perusahaan.

“Tanpa inklusivitas dan fleksibilitas, banyak dari kami merasa harus memilih antara keluarga, kesejahteraan, dan diberdayakan untuk melakukan pekerjaan terbaik, atau tetap menjadi bagian dari Apple,” lanjut bunyi surat.

Baca Juga:

iOS 14.6 Dikeluhkan Banyak Pengguna, Kenapa?


Surat keberatan tersebut muncul dua hari setelah CEO Apple Tim Cook mengirim memo kepada karyawan yang mengharuskan mereka masuk ke kantor mulai musim gugur atau awal september 2021.

Mereka diminta masuk setiap hari Senin, Selasa, serta Kamis, dan mereka masih memiliki jatah bekerja jarak jauh dua kali dalam seminggu atau bisa juga bekerja jarak jauh hingga maksimal dua minggu dalam setahun.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories